Sebenarnya Apa Penyebab Rambut Kering?

Sebenarnya Apa Penyebab Rambut Kering?

Informasi Terkini – Salah stau masalah rambut yang dialami banyak orang adalah rambut kering. Biasanya ini ditandai dengan ujung rambut yang bercabang, kusut, dan kusam. Tapi, sebenarnya apa yang menyebabkan rambut kering itu?
1. Terlalu sering mencuci rambut
Mencuci rambut memang diperlukan agar rambut tetap terjaga kebersihannya. Nah, kita disraankan untuk keramas 2 hari sekali saja. Keramas yang dilakukan setiap hari bisa menghilangkan minyak alami rambut sehingga rambut mudah kering.
2. Adanya pertumbuhan jamur berlebihan
Pertumbuhan rambut bisa terjadi di lingkungan kering, seperti rambut. Nah, adanya jamur ini bisa menyebabkan rambut kering hingga kulit kepala mengelupas. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat.
3. Faktor hormonal
Hormon dalam tubuh yang tidak sesuai akibat konsumsi pil KB, masa kehamilan, dan menopause bisa berpengaruh pada rambut yang kering dan mudah rapuh.
4. Smoothing rambut
Perawatan rambut dengan smoothing memang bisa membuat rambut halus. Tapi, keseringan melakukan smoothing bisa berdampak juga pada rambut, yaitu kering dan rapuh.
5. Terpapar sinar matahari berlebihan
Bukan hanya kulit, rambut yang terpapar matahari berlebihan bisa mengalami kerusakan, salah satunya rambut kering. Untuk itu, gunakan perlindungan kepala, seperti topi.
6. Menyisir rambut saat basah
Setelah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah memang terkadang membuat kita risih. Akhirnya kita pun meraih sisir untuk merapikan rambut. Ternyata hal ini bisa mengakibatkan rambut kering, lho.
7. Faktor lingkungan
Faktor lingkungan di sini seperti penggunaan hair dryer atau bahan kimia yang berlebihan pada rambut.