Seberapa Sering Kita Boleh Creambath?

Seberapa Sering Kita Boleh Creambath?

Informasi Terkini – Setelah seminggu penuh beraktivitas, biasanya para wanita akan memanjakan diri untuk pergi ke salon. Salah satunya untuk creambath. Perawatan rambut satu ini sama halnya dengan keramas biasanya. Namun, saat creambath, kita akan diberikan krim khusus yang terbuat dari campuran bahan kimia dan ekstrak bahan alami.
Krim khusus creambath juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Sesuai dengan bahannya, krim khusus creambath akan memberikan perawatan yang optimal untuk memperbaiki masalah rambut Anda.
Seperti, krim dengan kandungan minyak alpukat bisa melembapkan rambut, mencegah rambut rontok, hingga membuat rambut berkilau. Sementara, krim dengan minyak zaitun atau lidah buaya juga akan memberikan manfaat lain bagi rambut Anda.
Namun, meski crembath dapat memperbaiki masalah rambut, sebenarnya seberapa sering kita boleh melakukannya?
Seperti yang diketahui, creambath ini merupakan metode perawatan rambut yang hanya ada di Indonesia. Dan sampai saat ini pun, belum ada penelitian medis yang dapat menyebutkan seberapa sering kita boleh melakukan creambath.
Tetapi, jangan khawatir. Anda bisa melakukan creambath sesuai dengan kebutuhan saat keramas. Misalnya, dalam seminggu Anda melakukan keramas 3 kali, Anda bisa menggunakan 2 kali keramas di rumah, sementara 1 kali creambath di salon. Sementara, bagi pemilik rambut rusak, Anda bisa melakukan creambath paling tidak 2 kali seminggu untuk mengatasi masalah rambut tersebut.
Sebenarnya, seberapa sering melakukan creambath ini tidak terlalu bermasalah. Namun, proses yang digunakan dalam creambath, seperti penguapan yang membuat Anda perlu memperhatikan takaran dalam menentukan seberapa sering melakukannya. Penguapan ini membuat pori-pori kulit kepala terbuka sehingga nutrisi dari krim creambath dapat menyerap dengan sempurna.
Akan tetapi, penguapan yang berlama-lama bisa membuat rambut lemah dan rentan bermasalah. Untuk itu, Anda bisa mengganti cara lain dengan meminta kapster untuk membungkus rambut Anda dengan handuk hangat. Atau, Anda bisa melakukan creambath sendiri di rumah dengan krim yang sudah banyak dijual di pasaran.