Selain Cegah Dehidrasi, Ini 4 Manfaat Lain Buah Semangka

Setiap hari kita disarankan untuk selalu mengonsumsi buah-buahan agar mendapatkan nutrisi alaminya. Banyak sekali buah yang bisa kamu pilih untuk dikonsumsi, salah satunya buah semangka.

Di musim panas yang terik, semangka seringkali menjadi camilan sehat nanti menyegarkan. Pasalnya, semangka mengandung banyak air sehingga dapat melengkapi cairan di dalam tubuh. Selain itu semangka juga mengandung beberapa nutrisi yang manfaatnya sebagai berikut. Yuk simak!

1. Kesehatan jantung

Semangka memiliki antioksidan yang sifatnya anti radang sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Hal ini bisa kamu dapatkan lebih banyak di bagian putih buah semangka.

2. Menjaga kesehatan rambut

Selain menggunakan produk perawatan, pertumbuhan rambut juga bisa dirangsang dari dalam tubuh, yaitu dari buah semangka. Senantiasa mengonsumsi semangka akan membantu kulit kepala dan rambut terhidrasi sehingga kondisinya makin cantik.

3. Nyeri otot

Nyeri otot memang akan membuat beberapa aktivitas terganggu. Agar hal ini segera berakhir sebaiknya konsumsi buah semangka. Hal ini dikarenakan semangka mengandung citrulline yang dapat mengurangi kondisi nyeri tersebut.

4. Mencegah diabetes

Selama ini, banyak orang mengira rasa manis pada semangka akan menyebabkan berbagai masalah, mulai dari sakit gigi hingga diabetes. Padahal, buah semangka justru akan menurunkan gula darah pada tubuh. Jadi, jika kamu penderita diabetes diperbolehkan untuk mengonsumsi semangka seperlunya saja, ya.

Bagaimana? Semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa untuk rajin mengonsumsi buah, ya.