Selain Sebagai Bumbu, Daun Salam Juga Bermanfaat Untuk Ini

Selain Sebagai Bumbu, Daun Salam Juga Bermanfaat Untuk Ini

Informasi Terkini – Sebagai bahan dapur, daun salam cukup terkenal. Karena daun salam merupakan salah satu bumbu masakan yang perlu ada untuk memberikan aroma khasnya. Misalnya, dalam tempe atau tahu bacem. Tanpa kehadiran daun salam, rasa dan aroma dalam tempe atau tahu bacem tersebut tentu akan acak-acakan.
Namun, bukan hanya sebagai bumbu dapur. Daun salam juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa melihat manfaatnya dirangkum dalam ulasan di bawah ini.
1. Mengobati penyakit akibat jamur
Daun salam bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit akibat jamur, seperti kadas, panu dan kurap. Di dalamnya terdapat zat etanol yang berperan untuk mematikan jamur penyebab penyakit ini.
2. Mengobati cacingan
Cacingan menjadi penghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Anda bisa mengatasi cacingan dengan merebus daun salam dan menggunakan airnya untuk diminum.
3. Mengobati masalah pencernaan
Masalah pencernaan sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Mereka yang sedang mengalami masalah pencernaan biasanya akan sulit untuk melanjutkan aktivitas yang harus dikerjakannya. Untuk mengobatinya, Anda bisa memilih air rebusan daun salam yang saat merebusnya ditambahkan dengan perasan lemon serta madu.
4. Mengatasi infeksi ginjal
Air rebusan daun salam juga bisa mengatasi infeksi ginjal.
5. Meredakan nyeri
Sifat anti inflamasi yang terdapat dalam daun salam bisa digunakan untuk meredakan nyeri, seperti nyeri sendi, otot dan tulang. Minum air rebusannya.
6. Membuar rambut sehat dan berkilau
Saat keramas, gunakan air rebusan daun salam untuk membilas rambut. Hal ini akan membuat rambut tampak sehat dan berkilau. Jangan lupa bersihkan dengan air bersih juga.