Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Mati

Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Mati

Informasi Terkini – Sudah bisa dipastikan Indonesia hanya akan sebagai penonton dalam ajang Piala AFC 2020 yang akan digelar di negri Gajah Putih sebutan untuk Thailand. Lantaran Indonesia tidak berhasil melewati hadangan Thailand dan juga Vietnam dalam ajang Penyisihan grup Piala AFC 2020.

Pada laga perdana Lutfi Kamal Baharudin dan kawan kawan dicukur habis oleh pasukan coach gama dengan skor akhir 4 gol tanpa balas. Sedangkan pada laga kedua saat kontra dengan Vietnam mereka harus kebobolan di menit akhir babak kedua dengan skor 1-0. Garuda Indonesia hanya menang pada laga terakhirnya dengan tim juru kunci yakni Brunei Darussalam.

Walaupun demikian pelatih kepala timnas dibawah usia 23 tahun yakni indra Sjafri tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Ia tetap memuji dan tidak menyalahkan mereka walaupun harus gagal lolos dalam ajang yang akan digelar di Thailand ini. Apalagi mereka baru saja memberikan gelar Piala AFF dibawah usia 22 tahun.

Selain itu mantan pelatih Bali united ini juga mengatakan jika sepak bola Indonesia tidak akan mati hanya dengan kekalahan dalam ajang kualifikasi Piala AFC 2020 Thailand ini. Ia yakin dengan berbagai pengalaman dan juga pelajaran dari setiap laga justru akan membuat anak anak semakin matang.

Ia mengatakan jika dengan ini akan membuat anak anak semakin berkembang. Apalagi saat ini skuat Garuda Nusantara sedang mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya untuk menghadapi ajang Sea games 2019 yang akan digelar di Filipina.