Seperti Apa Fungsi Micellar Shampoo?

Seperti Apa Fungsi Micellar Shampoo?

Informasi Terkini – Banyak produk perawatan yang bisa kamu gunakan setiap hari. Mulai dari perawatan wajah, kulit, rambut, hingga badan semua sudah ada banyak di pasaran.
Nah, bagi kamu yang sering memakai produk perawatan, pastinya tau tentang micellar water, bukan?
Micellar water merupakan salah satu inovasi produk perawatan yang berfungsi untuk menghapus makeup atau kotoran di kulit wajah. Produk ini mampu membersihkan wajah setelah beraktivitas di luar maupun dalam ruangan dan memakai makeup. Karena kemampuannya ini, micellar water banyak dibeli dan digunakan oleh banyak orang.
Tapi, bagaimana jika micellar water hadir dalam bentuk shampo untuk rambut? Pastinya ini sangat mengejutkan, bukan?
Ya, betul. Saat ini, terdapat micellar shampoo yang digunakan pada rambut. Micellar shampoo ini memiliki kandungan molekul kecil bernama micelles, seperti halnya pada micellar water. Kandungannya ini mampu membersihkan minyak dan kotoran secara cepat yang terdapat pada kulit.
Karena fungsinya ini, micellar shampoo mungkin sering dimiripkan dengan clarifying shampoo. Padahal, tidak. Kamu bisa menggunakan micellar shampoo setiap hari, sementara clarifying shampoo tidak bisa digunakan setiap hari. Hal ini dikarenakan micellar shampoo memiliki formula yang ringan dan lebih lembut sehingga tidak membuat rambut dan kulit kepala kering.
Selain itu, micellar shampoo dapat membersihkan sisa produk yang mengendap di rambut, sementara, shampoo biasa justru bisa membuat penumpukan sisa produk yang berakibat pada ketombe bila digunakan setiap hari.
Nah, hal ini bisa menjadi akternatif bagi kamu yang belum menemukan shampoo yang cocok untuk rambut. Kamu bisa menggunakan micellar shampoo.