Sering Dibikin Lalapan, Ini 5 Manfaat Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki rasa yang unik. Biasanya daun kenagi ada di lalapan-lalapan, hiasan, hidangan dan lain-lain. Daun kemangi mengandung banyak nytrusi yang diperlukan oleh tubuh. Saat tubuh kekurangan vitamin, daun kemangi ini bisa melengkapinya. Antioksidan yang terkandung didalam daun kemangi ada 2 jenis, yaitu lutein dan zeaxanthin yang baik bagi tubuh. Untuk mengetahui apa saja dari manfaat daun kemangi, berikut ini ulasannya.

Manfaat daun kemangi #1: Memerangi kanker
manfaat daun kemangi

Daun kemangi segar yang di konsumsi bisa mencegah kita dari penyakit kanker. Karena daun kemangi mengandung senyawa antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Kanker yang diobati bisa bermacam jenis, mulai dari kanker hati, kulit, mulut dan lain-lain.

Manfaat kemangi #2: Mengurangi efek stres oksidatif
Cegah penuaan dini dan radang sendi.

Mengatasi stres bisa dengan mengonsumsi daun kemangi. Daun kemangi bisa menjaga kesehatan pikiran kita. Bukan manusia saja, hewan pun bisa diatasi dengan daun kemangi. Dengan itu kita tidak mudah stress dan pikiran akan tenang.

Manfaat kemangi #3: Mencegah penuaan dini
manfaat daun kemangi

Daun kemangi juga bisa mencegah penuaan. Akan terhilang nya sel-sel kulit mati dan dapat membunuh molekul yang berbahaya. Serta, sel-sel pertumbuhan kanker jantung, paru-paru, dan lainnya akan tercegah.

Manfaat kemangi #4: Melawan bakteri
Cegah penuaan dini dan radang sendi.

Kemangi memiliki sifat antibakteri yang efektif akan menghilangkan bakteri pada tubuh. Penyakit yang berhubungan dengan bakteri, seperti infeksi, gatal-gatal, atau lainnya akan terobati jika rutin mengonsumsi daun kemangi. Karena daun kemangi mengandung minyak atsiri yang bisa menghilangkan bakteri.

Manfaat kemangi #5: Dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan

Peradangan dan pembengkakan pada sendiri akan terobati jika kamu rajin mengonsumsi daun kemangi. Setelah di teliti, bahwa ada ekstrak O. Tenuiflorum dapat mengurangi pembengkakan hingga 73 persen selama 24 jam perawatan

Nah, itu tadi manfaat dari mengonsumsi daun kemangi. Jadi tunggu apa lagi? Rutin-rutin lah untuk mengonsumsi daun kemangi ini.