Sering Dikenal Sejak Zaman Dulu, Ini Manfaat Ubi Jalar

Selain bahan pengganti nasi, ubi jalar juga merupakan bagian dari bahan-bahan kolak. Namun, ada juga yang mengolah ubi jalar dengan dipanggang, dibakar, atau dimasak dengan cara lainnya. Selain enak untuk dimasak, ubi jalar juga mudah didapat dan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut ini merupakan manfaat dari makan olahan ubi jalar.

1. Kontrol gula darah
Kandungan Indeks glycemix yang rendah pada ubi sehingga baik untuk menjaga kadar gula darah. Konsumsi ubi jalar dalam jumlah sedang akan membantu menjaga kadar gula darah.

2. Kaya vitamin B6
Serangan jantung dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B6. Ubi jalar ini juga memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa menurunkan kadar homosistein sehingga serangan jantung akan tercegah.

3. Sumber vitamin C
Selain kaya akan vitamin B6, ternyata ubi jalar ini juga memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C baik untuk kesehatan dan berperan penting bagi imunisasi serta perkembangan tulang dan gigi.

4. Antiaging
Rendahnya imun tubuh akan memicu pada penglihatan. Dengan mengonsumsi ubi secara sehat, sistem imun kamu akan meningkat dan tidak akan memicu pada penglihatan atau penyakit lainnya. Selain itu juga, betakaroten juga dapat menangkal radikal bebas.

5. Melawan stres
Magnesium dalam ubi jalar dapat melawan stress dan juga berperan sebagai mineral antistres. Mineral ini baik menjaga jantung, tulang, saraf dan imun tubuh.