Setelah Makan Tak Disarankan Langsung Berenang, Mengapa?

Setelah Makan Tak Disarankan Langsung Berenang, Mengapa?

Informasi Terkini – Berenang memang aktivitas olahraga yang menyenangkan. Berenang bisa dilakukan oleh siapa saja, dari anak-anak hingga dewasa. Selain menyenangkan, berenang juga bisa menambah tinggi tubuh kita juga.
Ketika berenang, kita sering kali membawa makanan untuk camilan. Karena setelah berenang tentu rasa lelah pun datang. Ketika rasa lelah datang, perut pun biasanya juga ikut kosong. Sehingga hal ini biasanya bikin kita ingin makan setelah berenanga.
Namun, kita tidak disarankan untuk berenang setelah makan. Mengapa?
1. Setelah Makan Terjadi Peningkatan Aliran Darah
Biasanya setelah makan tubuh akan melakukan pencernaan yang dibantu oleh sistem peredaran darah. Karena hal ini saat ingin berenang dan berenang membutuhkan tenanga otot, tidak cukup peredaran darah untuk mengaktifkannya. Jadi, tunggu beberapa menit lalu mulailah berenang.
2. Kram
Ketika berenang, rasa kram terjadi itu mungkin biasa saja. Hal itu mungkin terjadi karena kelelahan ketika berenang. Namun, setelah makan langsung berenang juga bisa menyebabkan kram. Penyebabnya adalah karena banyaknya darah yang diarahkan ke dalam usus sehingga membuat jumllah oksigen untuk mencapai otot menjadi berkurang.
3. Jahitan
Kondisi ini penyebabnya adalah kram diafragma saat ada aliran darah yang terbatas karena adanya tekanan dari paru-paru dan perut.
4. Mual
Langsung berenang setelah makan bisa menyebabkan mual. Jadi, ketika sudah merasa mual sebaiknya keluarlah dari kolam dan berjalan sebentar untuk meredakan rasa mual.