Si Hijau Bayam Untuk Kecantikan

Siapa yang tak kenal bayam, sayuran yang biasanya di masak menjadi makanan sehari hari. Ternyata bayam tak hanya dijadikan makanan lezat tetapi berguna juga untuk kecantikan. Berikut uraiainya :

Menyehatkan kulit

Si hijau ini kaya akan berbagai vitamin dan mineral penting. Kandungan-kandungan ini bisa menjadikan kulit lebih sehat dan cantik. Vitamin A dan vitamin C pada si bayam juga berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit bermasalah akibat jerawat, sinar matahari, polusi, atau perubahan cuaca.

Mengatasi jerawat

Vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K dalam si bayam ini baik untuk menyembuhkan jerawat. Masker yang terbuat dari bayam akan menghilangkan kotoran, minyak, dan juga mengatasi peradangan di kulit oleh jerawat .Agar maksimal buatlah juga jus dari bayam segar yang dikombinasikan dengan sayuran lainnya seperti tomat, seledri, dan lainya.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Ternyata paparan sinar matahari secara berlebihan itu tidak baik untuk kulit. Mengalami penuaan dini adalah pengaruh buruk dari sinar matahari.
Si Bayam ternyata punya vitamin B yang melindungi kulit Anda dari sinar ultra violet dari matahari. Dengan rutin setiap hari mengonsumsi bayam , kulit tentu akan terhindar dari bahaya kerusakan akibat sinar matahari.

Mencegah penuaan dini

Radikal bebas adalah salah satu senyawa yang dapat merusak kulit, dan bisa menyebabkan penuaan dini. Sedangkan si bayam kaya akan antioksidan yang punya fungsi menghancurkan radikal bebas di tubuh manusia. Maka, mengonsumsi bayam secara teratur akan menjaga kulit sehat, dan juga memperlambat degenerasi yang menjadi penyebab kulit lebih cepat menua.