Si Hitam Kurma Dan Manfaat Yang Dihasilkanya

Kurma kaya akan nutrisi bagi tubuh

Kurma memiliki sejarah nutrisi yang sangat baik. Dan ternyata buah kurma ini jika dikeringkan, akan memiliki kandungan kalori kurma lebih tinggi daripada kebanyakan buah segar. Kalori daru kurma ini mirip dengan buah-buahan kering lainnya, contohnya si kismis dan buah ara. Walaupaun punya kalori yang tinggi serat, kurma juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Buah kurma yang kaya tinggi serat 

Ternyata mendapatkan serat yang cukup untuk tubuh itu sangat penting untuk kesehatan.
Nah, manfaat kurma ini selain kaya serat,ternyata juga memiliki manfaat dalam mengontrol gula darah. Namun, serat ini memperlambat pencernaan dan dapat membantu pencegahan pada kadar gula darah yang melonjak terlalu tinggi setelah makan. 

Antioksidannya bantu lawan penyakit 

Antioksidan dari kurma dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yang adalah molekul tidak stabil yang dapat menjadi penyebab reaksi berbahaya dari dalam tubuh.  Bandingkan saja dengan jenis buah yang mirip, misalnya buah ara dan juga buah prem kering, kurma ternyata memiliki kandungan antioksidan paling tinggi.

Meningkatkan fungsi otak 

Mengonsumsi buah kurma, baik saat puasa, maupun sedang diet atau setiap hari juga bermanfaat untuk kesehatan otak. 
Ternyata juga , penelitian pada hewan juga menunjukkan manfaat si kurma dalam pengurangan aktivitas protein beta amiloid, dapat membentuk plak di otak.