Simak 3 Keuntungan Beli Kosmetik Dan Skincare Di Toko Offline

Zaman yang semakin maju membuat segala hal juga ikut mengalami kemajuan, salah satunya kegiatan berbelanja kosmetik. Banyaknya marketplace online membuat kegiatan berbelanja pindah hanya dengan smartphone. Apalagi ditambah dengan promosi dan diskon yang menggiurkan membuat banyak orang lebih memilih untuk berbelanja online dibandingkan offline di tokonya langsung.

Namun, meski belanja online itu lebih mudah dan praktis, tetap saja membeli kosmetik dan skincare di toko offline itu memiliki keuntungan tersendiri. Apa saja?

1. Bisa dicoba
Pulasan lipstik yang tertera saat di gambar layar memang terlihat sangat cantik dan patut dicoba. Apalagi melihat banyak review di YouTube yang mengatakan bahwa warna dan merk lipstik tersebut perlu dimiliki. Akhirnya, tanpa basa-basi, kita pun ambil lipstik tersebut. Nah, saat paket datang, banyak yang mengalami ternyata tekstur dan warna lipstik aslinya tidak sesuai yang kamu inginkan. Produk pun menjadi basi dan mubazir. Agar tidak terjadi seperti itu, sebaiknya produk kosmetik dicoba terlebih dahulu dengan datang ke toko offline karena biasanya terdapat tester untuk kita bisa mencobanya.

2. Bisa berkonsultasi langsung
Saat akan ganti produk biasanya kita akan memiliki berbagai pertanyaan terhadap kosmetik maupun skincare yang akan dibeli. Hal ini penting untuk mengetahui apa kandungan didalamnya itu cocok untuk kita gunakan atau tidak. Nah, tidak semua penjual online memiliki fasilitas untuk tanya jawab berkaitan dengan hal ini. Bahkan, banyak penjual juga yang tidak mencantumkan bahan baku maupun tanggal kadaluwarsa dari produk tersebut. Tentu, hal ini bisa membuat kita menjadi terjebak ketika akan membeli produk tersebut.
Agar sesuai dengan apa yang kamu inginkan, sebaiknya tanyakan hal seperti ini ke sale assisten yang bekerja di toko offline.

3. Mengurangi risiko membeli kosmetik palsu
Banyak yang mengeluhkan mengalami penipuan pembelian kosmetik secara online. Memang, oknum seperti ini masih banyak saja. Apalagi ditambah dengan brand-brand yang semakin banyak membuat kita susah untuk membedakan mana yang asli dan palsu. Agar terjamin, lebih baik beli di tokonya langsung sehingga kamu bisa mengerti bagaimana bentuk dari kosmetik atau skincare yang kamu beli.