Simak 3 Manfaat Alpukat Untuk Bayi

Memiliki seorang anak yang masih bayi tentu harus sensitif terhadap sesuatu hal yang baru. Seperti halnya memberikan alpukat untuk konsumsinya. Nah, bukan sembarangan, alpukat ini merupakan buah yang berdaging lembut dan halus serta memiliki banyak nutrisi didalamnya.

Ngomong-ngomong, apa saja sih manfaat alpukat ini untuk bayi? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Alpukat juga berperan aktif untuk penyembuhan luka. Alpukat lebih aman digunakan daripada obat-obat yang mengandung alkohol lainnya. Jika bayi sedang terluka, jangan terlalu sering untuk mengobatinya dengan alkohol, banyak obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka si bayi.

2. Berfungsi Sebagai Antioksidan

Antioksidan pada alpukat bisa menangkal radikal bebas yang ada pada tubuh manusia, terutama bayi dan manula. Selain itu, dapat menjaga organ tubuh si kecil agar tak mudah jatuh sakit dan terkena penyakit.

3. Membantu Proses Perkembangan Otak Bayi

Lemak tak jenuh dan asam omega 3 yang ada pada alpukat berpengaruh penting untuk menjaga kesehatan otak bayi sekaligus pertumbuhan saraf-saraf pada si kecil. Jadi, sangat disarankan jika ibu hamil mengonsumsi alpukat agar janinnya lahir dengan baik.

Meski banyak manfaatnya bagi bayi, Anda harus masih tetap waspada. Lakukanlah perlahan dan lihat hasilnya!