Simak 4 Manfaat Konsumsi Ikan

Ikan memang memiliki banyak nutrisi bagi kesehatan tubuh kita. Selain ikan laut, ikan tawar juga baik bagi kesehatan tubuh. Seperti ikan mujair, lele, gurame, ikan mas dan jenis ikan yang lainnya.

Kandungan gizinya tunggi, sehingga ikan-ikan ini dipercaya dapat menjaga kesehatan otak. Ikan juga rendah lemak dan mengandung asam omega-3. Mengonsumsi ikan dengan baik, akan mendapatkan manfaat seperti berikut ini.

1. Menurunkan risiko penyakit jantung
Kandungan lemaknya yang rendah, protein yang tinggi, dan asam omega-3 dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit kronis lainnya.

2. Kesehatan otak
Seiring bertambahnya usia, kesehatan otak mungkin akan menurun. Namun, jika kamu mengonsumsi ikan, dapat menghambat penurunan fungsi otak.

3. Mengatasi depresi
Untuk mengatasi depresi dengan cara sederhana, kamu cukup mengonsumsi ikan air tawar yang mengandung omega-3 dan berfungsi untuk mengatasi depresi.

4. Meningkatkan kualitas tidur
Ikan juga mengandung vitamin D yang bisa meningkatkan kualitas tidur dan fungsi tubuh kita. Selain itu, vitamin D juga berperan penting bagi tulang dan gigi.

5. Mengurangi risiko penyakit autoimun
Penyakit autoimun bisa diatasi dengan mengonsumsi ikan saja. Karena ikan mengandung nutrisi yang bisa mencegah dan menjaga kesehatan tubuh.