Sleep Vacation, Tren Liburan Untuk Mendapatkan Tidur Berkualitas

Sleep Vacation, Tren Liburan Untuk Mendapatkan Tidur Berkualitas

Informasi Terkini – Liburan merupakan salah satu cara terbaik untuk mengistirahatkan diri kita dari padatnya rutinitas sehari-hari. Saat berlibur, baik itu sendirian maupun bersama rombongan, cukup banyak orang yang memilih untuk membuat rencana perjalanan sepadat mungkin agar waktu liburan tidak sia-sia. Mulai dari menjelajahi tempat wisata yang ikonik, hingga menjajal kuliner khas suatu daerah.

Nah, kalau liburan tersebut dapat dibilang mainstream, ada tren liburan yang masih tergolong jarang dilakukan, nih! Tren ini dikenal dengan sebutan sleep vacation. Pada dasarnya, Anda akan menyisihkan waktu liburan untuk membayar hutang tidur yang selama ini tertumpuk. Mau tau lebih lanjut tentang sleep vacation? Scroll down!

1. Apa itu sleep vacation?

Sederhana saja, sleep vacation merupakan kegiatan berlibur untuk mendapatkan tidur berkualitas secara maksimal. Meski terdengar sepele, sebenarnya kegiatan ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mental kita, lho! Selain mendapat tidur yang lebih berkualitas sewaktu melakukan sleep vacation, Anda juga bisa merasakan efek tidur berkualitas dalam jangka yang lebih panjang.

Untuk melakukan sleep vacation, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dengan mengambil izin cuti untuk beristirahat di rumah, hingga mengunjungi penginapan tertentu untuk melakukan sleep vacation. Bahkan, banyak resort bintang 5 yang menyediakan paket liburan ini, lho! Tertarik untuk mencobanya?

2. Beberapa pilihan tempat menarik untuk sleep vacation

Setelah mengetahui pengertian dan cara melakukannya, lantas penginapan seperti apa sih yang ideal untuk sleep vacation?Berikut ini adalah beberapa contoh penginapan yang menyediakan paket sleep vacation.

– Six Senses Yao Noi, Thailand

Selain menyajikan pemandangan alam indah yang membantu Anda merasa lebih rileks, Six Senses Yao Noi juga menawarkan sejumlah fasilitas yang dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak. Mulai dari matras yang terbuat dari bahan natural, bantal dari bahan organik, hingga piyama khusus yang membuat Anda tidur lebih nyenyak. Menariknya lagi, penginapan ini juga menyediakan sleep ambassador yang akan standby untuk memberikan solusi terhadap masalah yang membuat Anda sulit tidur.

– The Benjamin, New York

Meski berada di kota New York, The Benjamin akan menjamin Anda bisa mendapatkan tidur berkualitas dengan mengikuti program Rest & Renew. Beberapa fasilitias yang The Benjamin tawarkan antara lain Pillow Menu di mana Anda bisa memilih bantal dari 10 jenis yang disediakan, Sleep Team, Sleep Expert, Bedtime Beds yang akan menyediakan camilan untuk membantu Anda tidur, dan On-Demand Meditation.

– REVĪVŌ Wellness Resort, Bali

Last but not least, ada REVĪVŌ Wellness Resort yang terletak di Bali. Resort ini menawarkan program retreat selama 6 malam yang dirancang untuk membantu kita merasa lebih rileks dan bahagia, dengan cara meningkatkan kualitas tidur kita. Beberapa fasilitas yang melengkapi program ini antara lain spa, workout session, dan hidangan yang membantu kita mendapatkan tidur lebih berkualitas.