Step Kecantikan Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur

Step Kecantikan Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur

Informasi Terkini – Saat menjalani aktivitas, Anda akan terpapar polusi di luar ruangan, debu, hingga asap rokok. Banyaknya kegiatan yang dijalani juga mungkin saja mengakibatkan stres atau kurang tidur. Semua hal itu bisa memicu perubahan kondisi kulit Anda sehingga terlihat kusam dan lelah. Agar kulit Anda tetap cantik dan sehat di tengah-tengah kepadatan bekerja dan bersenang-senang. Yuk! Coba jangan lewatkan step kecantikan ini sebelum tidur, agar kulit wajah tetap lembap dan terjaga kesehatannya.

1. Bersihkan wajah secara menyeluruh sebelum tidur

Meskipun lelah, jangan sampai Anda tertidur dengan wajah yang belum dibersihkan. Anda bisa mengakalinya dengan memakai pembersih wajah praktis seperti micellar water. Jika Anda memiliki kulit cenderung kering, Anda bisa menyampurkan 1 – 2 tetes virgin coconut oil saat membersihkan wajah agar kulit lebih terjaga kelembapannya saat tidur, terutama di ruangan ber-AC.

2. Rutin menggunakan face mask

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah yang merupakan salah satu tanda penuaan dini. Salah satu cara mudah untuk melengkapi relaksasi kulit Anda di malam hari adalah dengan menggunakan masker. Pilih masker berjenis sheet mask yang praktis untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Pilih kandungan yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit Anda ya.

3. Penuhi asupan nutrisi dari dalam

Berbagai macam produk kecantikan yang Anda pakai untuk menjaga kelembapan kulit dapat berkurang efektivitasnya jika tidak diimbangi dari dalam. Anda pasti sudah berusaha memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit dengan minum air putih. Namun, kulit kita justru berada di kondisi paling kering pada saat tidur. Menurut penelitian, saat tertidur selama kurang lebih 8 jam di ruang ber-AC, kita akan kehilangan 500 ml cairan tubuh. Penuhi asupan cairan dengan minum minuman yang mengandung larutan elektrolit yang komposisinya mirip dengan elektrolit pada faktor pelembap alami kulit atau Natural Moisturizing Factor (NMF). Dan juga seimbangkan menu makanan kamu dengan sayur dan buah-buahan.