Surga Tersembunyi Di Ujung Selatan Indonesia, Ini Destinasi Wajib Saat Ke Pulau Rote

Surga Tersembunyi Di Ujung Selatan Indonesia, Ini Destinasi Wajib Saat Ke Pulau Rote

Informasi Terkini – Indonesia memang tidak ada habis-habisnya untuk dieksplor. Kali ini, mari kita tengok keindahan bagaikan surga tersembunyi yang ada di Pulau Rote-Ndao. Sudah tahukah di mana letak pulau ini? Pulau Rote-Ndao (lebih sering disingkat sebagai Pulau Rote) adalah sebuah pulau yang berada di ujung paling selatan Indonesia, berdekatan dengan perbatasan Indonesia dan Australia. Keindahan alam dan budayanya yang unik membuat banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, datang berkunjung. Jika Anda suka traveling dan menikmati pantai, Pulau Rote adalah destinasi yang tepat karena memiliki jajaran pantai yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang masih penasaran apa saja surga tersembunyi yang wajib dikunjungi jika ke Pulau Rote? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Pantai Bo’a

Pantai Bo’a terletak di Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat. Jika pada umumnya orang hanya mengetahui Bali sebagai tempat selancar terbaik di Indonesia, Pantai Bo’a juga tidak kalah bagusnya kok. Kompetisi Selancar Tingkat Internasional di pantai ini sudah sering dilakuka sekitar bulan Oktober. Pantai Bo’a paling ramai dikunjungi antara bulan April sampai Oktober. Kita bisa menikmati pantai indah dengan pasir putih dan melakukan berbagai kegiatan yang menarik seperti snorkling dan diving.

2. Pantai Nemberala

Selain Pantai Bo’a ada satu lagi pantai sudah dikenal sebagai spot selancar kelas dunia di Pulau Rote, yaitu Pantai Nemberala. Setiap tahun, pantai Nemberala sudah menjadi tempat diselenggarakan kontes selancar tingkat Internasional. Pantai Nemberala memang sudah lebih dulu dikenal dan dikembangkan. Sudah banyak fasilitas yang bisa kita nikmati di pinggir pantai Nemberala, seperti penginapan, resort dan restaurant. Satu lagi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai Nemberala, yaitu menikmati saat matahari tenggelam.

3. Pantai Mulut Seribu

Sudah pernah menikmati Labirin di Pantai Raja Ampat? Pulau Rote juga memiliki tempat serupa dan tidak kalah indah yaitu Pantai Mulut Seribu. Terletak di Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Pantai ini sebenarnya adalah teluk dengan beberapa daratan kecil membentuk labirin. Dijamin pemandangannya membuat susah move-on karena sangat menawan dan indah. Destinasi ini sangat wajib dikunjungi, karena akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

4. Danau Laut Mati

Jangan takut dulu melihat namanya, karena Danau Laut Mati ini bukan tempat seram seperti namanya. Sebaliknya, tempat ini menjadi adalah alah satu tempat indah yang wajib untuk dikunjungi. Tempat yang terletak di Dusun Sipuk, Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur ini, niscaya akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Tempat wisata ini disebut Danau Laut Mati karena air laut yang alirannya sudah mati berkumpul dan tidak kembali lagi ke laut, sehingga airnya juga tidak asin seperti air laut dan tempatnya menyerupai danau. Untuk yang ingin menikmati suasana hening, tenang, dan sunyi, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi dan jangan sampai dilewatkan.

5. Bukit Mando’o

Setelah dimanjakan banyak pantai dengan pemandangan yang indah yang sudah disebutkan di atas, ada satu destinasi unik selain pantai yang juga sayang jika dilewatkan. Tempat tersebut adalah Bukit Mando’o yang terletak di Desa Kuli, Kecamatan Rote Timur. Bukit di pinggir pantai ini memiliki kurang lebih 300 anak tangga yang harus kita lalui untuk sampai ke puncak Bukit. Kalau dibayangkan, pasti lelah menaiki anak tangga sebanyak itu. Namun, jangan khawatir, semua lelah akan hilang terbayar lunas setelah Anda sampai di atas. Kenapa bisa begitu? Dari puncak bukit, kita bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia yang luas membentang dan indah.