Tak Hanya Enak Dimakan, Ini Manfaatnya Alpukat Jika Dibikin Masker Wajah

Kamu pasti sudah tidak asing akan manfaat alpukat untuk kecantikan wajah, kan? Memiliki daging yang super lembut dan penuh nutrisi ini membuat alpukat baik dikonsumsi setiap hari apalagi dibuat masker untuk kulit wajah.

Nah, jika kamu belum tahu apa manfaat alpukat untuk kulit wajah. Ini ulasannya!

1. Mencegah penuaan
Setiap hari kulit wajah semakin menua membuat banyak tanda penuaan mudah muncul. Tanda penuaan ini bisa berupa garis halus, kerutan, hingga flek hitam. Memang, produk skincare saat ini sudah memiliki efek anti-aging yang dapat mencegah penuaan. Tapi, kamu harus mencoba juga efek dari alpukat.
Adanya kandungan vitamin A pada alpukat dapat membantu pembentukan retinol sehingga mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan kolagen. Hal ini akan memberikan peremajaan kulit yang lebih baik dan alami sehingga mengurangi garis halus dan kulit keriput di wajahmu.

2. Melembap kulit wajah
Alpukat memiliki kandungan minyak alami yang cocok untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah. Tak hanya itu, hal ini juga akan melengkapi hidrasi kulit berkat efek dari vitamin A, E, dan mineral yang terdapat didalamnya.

3. Mencerahkan
Wajah yang terlalu banyak terkena polusi dapat menjadi kusam. Agar kulit lebih cerah alami, kamu bisa memanfaatkan alpukat sebagai solusinya. Gunakanlah campuran alpukat serta sedikit madu, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata.