Tak Hanya Jepang, Keindahan Bunga Sakura Juga Bisa Disaksikan Di Negara Asia Ini Lho!

Tak Hanya Jepang, Keindahan Bunga Sakura Juga Bisa Disaksikan Di Negara Asia Ini Lho!

Informasi Terkini – 1. Korea Selatan

Selain Jepang, banyak wisatawan yang sengaja pergi ke Korea Selatan untuk melihat keindahan bunga sakura di musim semi. Banyak lokasi yang bisa Anda kunjungi selama berada di sana. Jika Anda berada di Seoul, Anda bisa menikmati bunga sakura bermekaran di Yeouido Park yang lokasinya berada di pinggir Sungai Han. Lokasi ini akan sangat ramai dikunjungi turis maupun warga lokal yang ingin mengabadikan momen sakura bermekaran. Selain Yeouido, Anda juga bisa mengunjungi festival bunga sakura Jinhae yang berada di kota Changwon, provinsi Gyeongsangnam. Untuk mencapai Jinhae, Anda perlu menempuh perjalanan menggunakan bus sekitar dua jam. Sebenarnya Anda bisa dengan mudah menemukan banyak pohon sakura di sepanjang jalan yang tersebar di kota Seoul, lho!

2. Taiwan

Meskipun cuaca Taiwan tidak sedingin Jepang, namun bunga sakura tumbuh subur di sana. Jika berkesempatan berlibur di Taiwan dan ingin menikmati keindahan bunga sakura, Anda bisa mengunjungi Wuling Farm. Memiliki luas sekitar 700 hektar, di bulan April bunga sakura akan bermekaran di Wuling Farm. Selain bunga sakura, di sana juga terdapat beraneka ragam bunga yang bermekaran sesuai dengan musimnya. Jangan lupa untuk membawa pakaian hangat yang cukup karena lokasi ini berada di pegunungan, dan jika beruntung, Anda akan melihat hamparan gunung es. Selain Wuling Farm, Anda juga bisa merasakan sensasi keindahan bunga sakura di taman hiburan Formosan Aboriginal Culture Village.

3. Thailand

Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau Thailand juga punya obyek wisata menikmati keindahan bunga sakura karena iklimnya yang sama dengan Indonesia. Jika Anda biasa mengunjungi Bangkok atau Phuket, kali ini Anda perlu bergeser sedikit ke wilayah utara Thailand yang menjadi lokasi mekarnya bunga sakura. Tempat pertama adalah Doi Inthanon National Park yang memiliki area sangat luas. Jaraknya sekitar 60 km dari kota Chiang Mai. Sedangkan lokasi ke dua yaitu Baan Khun Chang Kian yang jaraknya 30 km dari kota Chiang Mai. Lokasi ini merupakan pusat penelitian tanaman kopi yang disekelilingnya ditumbuhi pohon sakura yang bermekaran saat musim dingin tiba. Berbeda dengan Jepang, bunga sakura Thailand hanya mekar dua minggu di bulan Desember – Februari.

4. Indonesia

Anda tidak salah baca. Ya, saat ini Anda sudah bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di negeri sendiri. Tentu bukan di tempat sembarangan, melainkan di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Kondisi cuaca yang sejuk memungkinkan bunga sakura bermekaran di wilayah pegunungan ini. Terdapat tujuh jenis bunga sakura yang bermekaran di taman khusus yang diberi nama Sakura Garden. Berbeda dengan Jepang dan Korea di mana sakura hanya akan bermekaran sekali dalam setahun, di Kebun Raya Cibodas ini sakura akan bermekaran dua kali dalam setahun, lho!

Yuk, catat waktunya! Sakura di Cibodas akan bermekaran selama dua minggu di bulan Januari – Februari dan juga di bulan Agustus – September. Dengan catatan, cuaca terus hangat dan tidak terjadi hujan lebat sehingga bunganya akan mekar selama dua minggu penuh. Selain Cibodas, beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia juga dihebohkan dengan mekarnya sakura Tabebuya di salah satu jalan di kota Surabaya. Selain Cibodas, sakura juga mulai dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Sumba Timur, Surabaya, hingga Batam.