Tak Hanya Melembapkan, Ini Manfaat Lain Produk Pelembap Bagi Kulit

Kulit wajah memang punya produksi minyak alami yang dapat memberikan kelembapan pada kulit. Tapi, hal ini tidak akan cukup untuk membuat kulit terlihat lembap. Oleh karena itu, kulit wajah sangat membutuhkan pelembap tambahan yang bisa didapatkan dari berbagai produk yang terjual bebas di pasaran.

Namun, produk pelembap tak hanya memiliki fungsi melembapkan saja. Ada banyak keuntungan lainnya dari menggunakan produk pelembap, lho. Apa saja?

1. Menjadi pelindung kulit dari faktor eksternal

Kulit merupakan bagian tubuh yang berada di luar sehingga rentan terhadap faktor eksternal yang merusaknya. Oleh sebab itu, melapisi kulit dengan pelembap yang baik akan memberikan lapisan tambahan untuk melindungi kulit dari kerusakan tersebut.

2. Menjadi pelindung wajah dari makeup

Pelembap digunakan sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah. Hal ini artinya pelembap akan menjadi lapisan pelindung dari bahan-bahan kimia makeup untuk menempel di kulit secara langsung.

3. Memberikan tampilan segar dan makeup yang flawless

Pastinya pernah kan mengalami kulit yang begitu kering? Saat kondisi seperti ini riasan wajah akan terlihat kurang menyatu dan membuat penampilan kita tampak hancur, kan? Nah, penggunaan pelembap sebelum memakai makeup sangat dibutuhkan untuk membuat tampilan makeup yang tampak lembap dan mengkilap. Coba aja, deh!

4. Menjaga keseimbangan kadar air dan membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit berminyak

Pemilik tipe kulit berminyak seringkali meremehkan fungsi pelembap bagi kulit wajah mereka. Padahal, semua tipe kulit apapun sangat perlu pelembap untuk menjaga kadar air di dalam kulit. Kulit yang kekurangan kadar air justru akan mengalami produksi minyak berlebihan sehingga kulit akan mudah mengalami peradangan. Maka, penting untuk memilih produk pelembap sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit kamu, ya.