Tak Hanya Menyedapkan Masakan, Ini Manfaat Dari Daun Bawang

Daun bawang merupakan sayuran yang sering terdapat dalam beberapa masakan. Sebagi sayuran yang kaya akan belerang baik juga terdapat kandungan allyl sulfida dan flavonoid yang bisa mencegah dan melawan enzim penyebab sel kanker. Selain itu, banyak manfaat yang ada pada daun bawang setelah kamu mengonsumsinya. Apa saja manfaat dari daun bawang, berikut ini adalah detailnya.

1. Mengurangi risiko kanker
Allyl sulfida yang ada pada daun bawang bisa mencegah dari seseorang penderita kanker. Mengonsumsi ini sangat cocok untuk penderita penyakit kanker atau pun penyakit kronis lainnya.

2. Menurunkan tingkat gula darah
Mengonsumsi daun bawang juga dianjurkan untuk lansia. Karena penyakit diabetes sulit diobati dan bisa mempengaruhi cara hidup penderitanya. Dengan mengonsumsi daun bawang ini bisa menurunkan risiko tubuh dari penyakit gula darah atau diabetes.

3. Membantu sistem pencernaan
Selain allyl sulfida yang bisa mencegah kanker, kandungan serat yang ada di daun bawang juga bisa membuat sistem pencernaan mu terjaga.

4. Menjaga kesehatan mata
Betapa karoten dan vitamin A yang ada di dalam daun bawang bisa menjaga kesehatan mata. Mata gatal-gatal dan iritasi akibat sinar ultraviolet bisa dibantu dengan mengonsumsi daun bawang.

5. Mencegah flu
Sifat anti bakteri yang ada di dalam daun bawang juga bisa digunakan sebagai pencegahan gejala flu.