Takut Pakai Produk Bahan Kimia? Begini Kurangi Produksi Minyak Berlebih Di Wajah Dengan Bahan Alami

Memiliki kondisi wajah yang berminyak memang sedikit menganggu. Sebab, kondisi ini akan hadir setiap saat sehingga bisa merusak penampilan atau make up yang Anda pakai.
Selain itu, kondisi kulit yang berminyak juga rentan membuat wajah menjadi kusam bahkan berjerawat. Maka dari itu, mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah dapat mengatasi masalah tersebut.
Banyak yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi minyak berlebih. Berbagai produk perawatan kulit yang memiliki kandungan bebas minyak dan ‘non-comedogenic’ dapat memberantas minyak berlebih pada kulit wajah.
Tapi, jangan asal memilih. Produk skin care buatan pabrik dengan berbagai kandungannya tersebut belum tentu cocok saat Anda gunakan. Kondisi kulit yang berbeda pada setiap orang membuat produk skin care kian marak. Nah, Anda perlu mencermati terlebih dulu mana produk yang cocok dan baik untuk digunakan.
Selain produk skin care, kamu bisa mengurangi minyak berlebih dengan bahan alami. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebelum memilih produk skin care berbahan kimia.
Nah, caranya dengan masker belimbing. Anda bisa memblender 3 buah belimbing terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdm yogurt. Campurkan dengan merata dan masker belimbing siap dioleskan di kulit wajah. Gunakan secara rutin tiap seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.