Tangan Dingin Milo Sesilja

Tangan Dingin Milo Sesilja

Informasi Terkini – Tidak ada yang menyangka jika skuat singo edan sebutan Arema FC akan lolos sampai partai puncak piala presiden 2019. Lantaran penampilan yang mereka tunjukkan saat awal babak penyisihan grup mereka sempat terpontang panting.

Pada pertandingan pertama saja mereka harus tertinggal dua gol lebih dulu dari lawannya yakni Barito putra. Namun hasilnya mereka berhasil come back dan memenangi laga.Sedangakan pada pertandingan kedua mereka justru gagal menang atas Derby Jatim bersua Persela Lamongan. Baru pada pertandingan ketiga mereka menggasak laskar cidanese sebutan Persita Tangerang dengan skor telak 6-1.

Hal ini menjadikan Arema lolos sebagai salah satu Runner up terbaik. Dibabak perempat final mereka ditunggu oleh tim yang belum pernah kalah dalam penyisihan grup yakni bhayangkara FC. Namun apa yang terjadi. Pada laga tersebut Arema melumat bhayangkara dengan skor telak 4-0. Alhasil mereka bertemu dengan Kalteng putra pada babak semifinal.

Semifinal yang menganut sistem home and away pertama digelar di markas singo edan. Alhasil pada pertandingan tersebut Arema menang telak tiga gol tanpa balas. Sedangkan pada leg kedua yang dilangsungkan di stadion 17 Mei Banjarmasin Arema kembali menang telak tiga gol tanpa balas. Dengan agregat 6-0 Arema memastikan diri lolos ke partai puncak Piala presiden 2019.

Hal ini tak lepas dari perpaduan antara pemain muda dan juga pemain pengalaman yang berada di skuat Arema FC pada musim ini. Alhasil pada piala presiden 2019 ini banyak pemain muda Arema yang tampil memukau dan memuaskan. Seperti yang ditunjukan oleh penjaga gawang Arema FC yakni Kurniawan Kartika Ajie. ia baru kebobolan satu gol dari empat laga yang ia mainkan. Padahal Arema telah mencetak 16 Gol dari empat laga itu.

Selain itu diposisi tengah jayus Hariono yang merupakan gelandang tempramental juga semakin moncer dengan duel duel kerasnya. Ditambah dengan hadirnya Hanif sjahbandi yang merupakan pemain serba bisa serta cerdas dalam mengalirkan bola dan memiliki tendangan maut juga menjadi kekuatan baru Arema.