Tatu Chasanah Terpilih Sebagai Ketua Golkar Banten

Jakarta – Tatu Chasanah yang merupakan Ketua Partai Golkar Banten yang terpilih telah mempersilakan publik mencap Golkar Banten yang masih juga dikuasai oleh dinasti Atut Chosiyah. Menurutnya, di Banten tidak ada istilah tentang dinasti-dinastian tersebut. “Silakan saja. Tetapi tidak ada yang namanya dinasti,” kata Tatu saat berada di arena Musyawarah Daerah Luar Biasa yang ada di kantor pusat Golkar di daerah Slipi, Jakarta, hari Jumat, 27 Desember 2013.

Wakil Bupati dari Serang tersebut terpilih untuk menjadi Ketua Golkar Banten guna menggantikan kakak iparnya yakni, Hikmat Tomet, suami dari Gubernur Banten Atut Chosiyah, yang telah meninggal pada 9 November yang lalu. Tatu yang menang tipis atas Wali Kota Cilegon yakni Iman Aryadi. Dia telah meraih enam suara, sementara Iman hanya mendapatkan lima. Salah satu suara abstain. Dia bersyukur kalau keluarganya masih dipercaya.

Tatu juga yakin, kalau di bawah kepemimpinannya, Golkar Banten secara perlahan dapat memperbaiki reputasi partai sesudah dihantam kasus Gubernur Atut dan juga Chaeri Wardana yang ditetapkan sebagai tersangka kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah dan juga proyek alat kesehatan. Tatu yang akan memprioritaskan kekompakan internal dari Golkar Banten. “hal Ini demi pemilu legislatif 2014 yang mendatang,” katanya.

Kemenangan yang diperoleh Tatu seolah dapat memastikan kalau anggota keluarga Gubernur Atut masih kuat untuk menguasai Golkar Banten. Tatu yang merupakan adik Atut, yang saat ini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Keluarga Atut itu tersebar di semua lini pemerintahan dan juga parlemen.