Teknik Baru Ingat Mimpi Saat Tidur Secara Nyata

Teknik Baru Ingat Mimpi Saat Tidur Secara Nyata

Informasi Terkini – Sering kali ketika kita tidur dan bermimpi, di pagi harinya atau waktu bangun mimpi itu akan menghilang dan kita susah mengingatnya. Padahal, ketika mimpi sedang berjalan, mimipi tersebut terlihat nyata dan jelas. Namun, mengapa waktu bangun malah kita susah untuk mengingatnya?
Ternyata, memang begitu mimpi. Sering kali meski terlihat nyata, namun ketika sudah dalam sadar, mimpi akan menghilang dan susah diingat. Namun, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa ada cara atau teknik untuk mengatur dan mengendalikan mimpi.
Teknik ini bisa digunakan untuk mengingat mimpi ketika waktu tidur. Dan teknik ini bisa berjalan ketika Anda sadar sedang mengalami mimpi.
Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan di University of Adelaide, Australia. Dalam penelitian tersebut ditemukan ‘kombinasi teknik tertentu’ yang memungkinka Anda mengendalikan mimpi ketika tidur. Penelitian ini melibatkan pengujian pada beberapa orang secara realitas.
Teknik yang ditemukan ini berupa Anda yang bangun dari tempat tidur dan tetap terjaga yang hanya dalam waktu singkat. Kemudian, kembali tidur untuk memasuki masa tidur REM atau yang disebut dalam siklus tidur merupakan gerakan mata cepat dan Mild atau mimpi jernih.
Saat Anda tiba-tiba terbangun setelah tidur selama 5 jam. Nyatakan atau ucapkan selama berkali-kali, "Lain kali saat saya bermimpi, saya akan ingat kalau saya sedang bermimpi”. Usahakan ucapkan kalimat itu selama berulang-ulang.
Dalam penelitian ini, pastisipan yang ikut bergabung sebanyak 47 orang. Dari total seluruhnya, selama seminggu di tes, 17 persen dari mereka mencapai mimpi jernih atau mimpi yang bisa diingat secara nyata ketika bangun tidur.