Tempat Wisata Di Madura Yang Sedang Ngehits Dan Kekinian Banget! Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat Wisata Di Madura Yang Sedang Ngehits Dan Kekinian Banget! Wajib Kamu Kunjungi!

Informasi Terkini – Mendengar kata Madura mungkin membuat Anda langsung membayangkan Sate Madura ataupun Soto Madura, ngaku deh! Mulai sekarang, jangan kulinernya saja yang dibayangkan, tetapi juga tempat-tempat wisatanya. Beberapa tempat wisata di Madura ini kini jadi buruan dan diincar banget oleh para travelers zaman now serta ngehits banget di instagram. Coba cek 7 rekomendasi tempat wisata ini ya. Adakah yang sudah pernah Anda kunjungi?

1. Bukit Kapur Arosbaya

Durasi yang singkat, hanya satu jam perjalanan dari inti kota Surabaya, memudahkan wisatawan untuk datang ke tempat ini. Bukit yang berlokasi di Bangkalan ini adalah tambang kapur yang digunakan penduduk setempat sampai sekarang. Sisa-sisa proses penambangan membuat corak relief yang menarik, sehingga tempat wisata di Madura ini menjadi salah satu spot menarik untuk diabadikan di media sosial.

2. Jembatan Suramadu

Jembatan yang menjadi ikon Madura ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia sampai saat ini. Meskipun terlihat biasa saja di kala pagi dan siang hari, jembatan ikonik ini terkesan lebih hidup bila diabadikan saat gelap malam. Terang lampu kota dan sinar cahaya kendaraan adalah paduan yang unik.

3. Pantai Sembilan

Bukan sembarang diberi nama seperti angka. Pantai ini disebut Pantai Sembilan karena bentuk pesisirnya memang menyerupai angka sembilan, ladies! Selain keunikan bentuk pesisir, pasir yang bersih dan laut yang berwarna biru tosca memang bikin Anda mupeng banget untuk datang ke sini. Lokasi pesisir yang condong ke barat juga membuat Anda dapat menyaksikan matahari terbenam secara penuh. Hmmm….

4. Api Tak Kunjung Padam di Pamekasan

Bukan hanya cinta yang tak pernah padam baranya, tapi api di Pamekasan juga tak pernah padam, ladies! Terlepas dari legenda orang sakti yang dipercayai penduduk sekitar, menurut penelitian ilmiah, kawasan tersebut memang mengandung gas belerang sehingga memungkinkan untuk api yang menyala tanpa ada pemicunya. Tertarik untuk melihatnya langsung?

5. Masjid Agung Sumenep

Mengunjungi Madura rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Masjid Agung Sumenep yang juga punya nama lain Masjid Jamik Sumenep. Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1700-an ini merupakan salah satu dari 10 masjid tertua dan mempunyai arsitektur yang khas di Indonesia. Kalau Anda perhatikan, maka Anda akan menangkap hasil akulturasi budaya pada masjid ini. Perpaduan budaya Tiongkok, Eropa, Jawa, dan Madura pada gerbang, atap, hingga mimbar, terlihat melebur harmonis dan menjadikan masjid ini unik. Hingga kini, Masjid Agung Sumenep masih digunakan. Anda yang Muslim, bolehlah mampir dan melaksanakan ibadah di sini.

6. Kota Tua Kalianget

Walaupun terkesan hanya reruntuhan, kota ini punya sejarah yang tak bisa dilupakan begitu saja. Pada masa VOC berkuasa, tempat ini merupakan kota modern pertama di Madura. Bisa dipastikan kawasan ini menjadi inti pergerakan ekonomi di Madura. Bagi penikmat sejarah dan kota tua, jangan melewatkan tempat ini ketika berkunjung ke Madura ya.

7. Bukit Jaddih

Tempat wisata di Madura selanjutnya juga merupakan bukit kapur, seperti di Bukit Kapur Arosbaya. Mengunjungi tempat ini juga cukup mudah dan biaya masuknya terbilang murah. Yang membuat tempat wisata di Madura ini populer adalah banyaknya spot untuk berfoto dengan latar alam yang menakjubkan. Lihat saja bukit kapurnya yang megah dan berwarna putih, bekas penambangan yang menciptakan relief, ceruk berbentuk waduk, hingga langit biru membentang. Nah, tempat wisata di Madura yang mana yang ingin Anda kunjungi?