Teori Konspirasi Yang Menggemparkan Dunia

Teori Konspirasi Yang Menggemparkan Dunia

Informasi Terkini – Pernah mendengar gedung kembar WTC di Amerika yang roboh akibat tabrakan dua buah pesawat dan disebutkan bahwa hal tersebut adalah serangan teroris? Atau kejadian kecelakaan yang menimpa Putri Diana dan Dody Alfayed yang menyalahkan pers karena mengejar kedua orang tersebut? 2 hal tersebut merupakan peristiwa yang terbilang sangat besar dan heboh. Namun yang menjadi pertanyaan sebenarnya adalah apakah benar hal-hal tersebut terjadi karena teroris atau bahkan pers? Apa hal tersebut merupakan sebuah kebohongan yang semata? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin terlintas di pikiran Anda, pada kesempatan ini admin tambangilmu akan membagikan tentang pengertian teori konspirasi dan contoh nyatanya yang akan dijelaskan secara lengkap dan mudah untuk dimengerti.

PENGERTIAN TEORI KONSPIRASI

Teori konspirasi merupakan teori yang berupaya untuk menjelaskan bahwa penyebab terbesar dari satu atau serangkaian peristiwa pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah adalah sebuah rahasia, seringkali membohongi, dan direncanakan secara diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa dan juga sangat berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang telah mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah yang kita ketahui selama ini telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik demi keuntungan pribadi atau kelompok semata.

1. Serangan gedung WTC

Menurut teori yang berkembang, serangan gedung World Trade Center (WTC) 11 September 2001 direncanakan oleh pemerintahan Amerika Serikat (AS) era George W Bush, meski pihak Al-Qaeda yang mengaku bertanggung jawab. Kejadian ini selanjutnya dijadikan dalih AS melakukan invasi ke Afganistan dan Irak beberapa waktu kemudian.

2. Pendaratan manusia pertama di bulan

Pada 20 Juli 1969, dunia menyaksikan manusia mendarat di bulan untuk pertama kalinya. Namun menurut sejumlah kalangan, Amerika Serikat hanya merekayasa peristiwa tersebut karena tidak ingin kalah dari Rusia.

Selain itu, para ahli juga berpendapat bahwa teknologi untuk terbang ke bulan pada tahun itu diyakini belum tersedia. Tidak hanya itu, foto penampakan dataran di bulan juga diduga palsu. Alasannya, bendera yang dibawa Neil Amstrong dan Buzz Aldrin tampak berkibar. Padahal, tidak ada udara di atmosfer bulan.

3. Pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy

Kasus pembunuhan Presiden AS John F Kennedy pada 22 November 1963 masih penuh dengan teka-teki. Lee Harvey Oswald yang diduga membunuh Kennedy ditembak mati oleh Jack Ruby yang meninggal di penjara akibat kanker paru-paru.

Ada sebuah teori yang menyebut Wakil Presiden Lyndon Johnson sudah mengetahui peristiwa itu bakal terjadi. Hasil penyelidikan kasus itu sendiri tetap dirahasiakan dan menyisakan pertanyaan bagi publik. Bahkan, sejumlah saksi mata akhirnya hilang secara misterius.

4. Kematian Putri Diana bukan karena kecelakaan

Pada tanggal 31 Agustus 1997, mobil yang ditumpangi Putri Diana mengalami kecelakaan hebat di terowongan jalan Pont de l’Alma, Paris. Putri Diana, rekannya Dodi Fayed, serta sopir ditemukan meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu diyakini terjadi karena mobil Putri Diana dipepet oleh mobil BWM agar menabrak dinding terowongan. Pemilik mobil itu kemudian ditemukan tewas terbakar bersama mobilnya di hutan yang diduga bunuh diri.

5. Virus AIDS diciptakan Amerika Serikat?

Ada rumor yang beredar bahwa epidemi penyebaran AIDS pada tahun 1981 didalangi oleh CIA untuk menghapus homoseksual dan Afrika Amerika. Presiden Afrika Selatan Thabo Mbeki membantah klaim yang menyebutkan virus AIDS berasal dari di Afrika.

Dia justru menuduh balik pemerintah AS memproduksi penyakit itu di laboratorium militer. Di samping itu, banyak pihak bersikeras bahwa pemerintah AS sengaja menyuntikkan virus pada pria gay pada tahun 1978 sebagai bagian dari percobaan.

6. Pembunuhan bangsa Yahudi bukan ulah Nazi

Ahli teori konspirasi percaya bahwa kematian besar-besaran bangsa Yahudi bukanlah ulah Nazi. Banyak orang Yahudi yang tewas di kamp pengungsian karena kelaparan dan wabah penyakit. Menurut mereka, isu pembantaian bangsa Yahudi oleh Nazi hanyalah karangan Israel.

7. Benarkah vaksin menyebabkan autisme?

Ada sejumlah pihak mengklaim bahwa vaksin tertentu dapat menyebabkan autisme pada anak. Bahkan, selebriti Jenny McCarthy menduga autisme yang diidap anaknya disebabkan oleh vaksinasi. Isu ini sontak berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

8. Apakah Shakespeare itu nyata?

Penulis kenamaan dunia, Mark Twain pernah berkata: “Shakespeare tidak pernah menulis sebuah drama dalam hidupnya.” Menurut teori yang berkembang, karya drama Shakespeare telah dikarang oleh beberapa orang, seperti Joseph Hart dan Delia Bacon pada pertengahan abad ke-19.

9. Benarkah UFO pernah mendarat di bumi?

Bekas pendaratan UFO di Roswell, New Mexico hingga saat ini masih dipertanyakan. Beberapa orang memang pernah mengklaim ada benda mirip VCD jatuh di wilayah tersebut. Namun sikap pemerintah AS yang menutup rapat hasil penyelidikan kasus itu membuat banyak orang menyangsikan kebenaran peristiwa tersebut.

10. Apakah Illuminati masih ada?

Illuminati adalah nama yang diberikan kepada mereka yang memulai ‘era pencerahan’ di bawah bendera sebuah kelompok rahasia. Sama seperti Freemason, mereka juga membuat petunjuk ke berbagai objek untuk mereka yang mencari pencerahan.