Terdapat Dalam Berbagai Minuman, Ini Manfaat Biji Selasih

Banyak jenis biji-bijian bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan organ dalam. Selain itu juga, enak untuk dicampur dengan minum segar. Biasa nya biji ini di temukan pada bulan Ramadhan, karena banyaknya minuman takjil yang topping nya terdapat biji selasih ini.

Biji selasih merupakan hasil bibit dari tanaman basil yang daunnya juga bisa di gunakan untuk bumbu dapur serta bermanfaat bagi kesehatan. Biji selasih juga, banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Berikut ini daftar manfaat dari makan biji selasih.

1. Merawat kecantikan kulit

kandungan antioksidan pada biji selasih sangat banyak, seperti senyawa flavonoid, orientin, vicentin,dan lainnya. Senyawa antioksidan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Karena antioksidan bisa menangkal radikal bebas dari kulit, sehingga sel-sel kulit mati menghilang dan memberikan pencerahan pada kulit.

2. Menurunkan jumlah kolesterol

Kadar kolesterol jahat akan mengurang setelah kamu mengonsumsi biji selasih. Asupan makanan yang mengandung serat dan antioksidan dapat mengatur kadar kolesterol dengan aman dan melindungi pembuluh darah, pembentukan pada plak serta dapat melindungi organ jantung.

3. Menjaga kesehatan tulang

Mineral yang ada didalam biji selasih bisa bermanfaat juga untuk penjaga kesehatan tulang. Seperti zat besi, magnesium, kalsium, mangan dan lainnya. Tulang bisa kuat dan terjaga jika mengonsumsi makanan yang mengandung mineral tersebut. Selain itu juga, bisa menghindari penyakit osteoporosis.

4. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Selain mineral, antioksidan, kandungan serat prebiotik yang ada didalam biji selasih juga bermanfaat lho! Setelah diteliti, ternyata biji selasih bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Bakteri-bakteri yang ada didalam saluran usus akan dikeluarkan dengan kandungan yang ada setelah kamu memakan biji selasih.

5. Memberikan asupan asam lemak omega-3

Memang manfaat biji selasih sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Seperti manfaat yang satu ini, asam lemak omega-3 yang setara dengan ikan berlemak. Asam lemak omega-3 bisa menjaga kesehatan jantung, memproduksi energi, dan mencegah peradangan.