Terlalu Bersih Bisa Bikin Anak Berisiko Leukimia

Terlalu Bersih Bisa Bikin Anak Berisiko Leukimia

Informasi Terkini – Kebersihan memang nomor satu yang perlu dilakukan. Dengan menjaga kebersihan kita pasti akan terlindungi dari berbagai penyakit yang mungkin tubuh dari lingkungan yang kumuh. Namun, siapa yang menyangka bahwa terlalu bersih bisa menyebabkan masalah kesehatan, terutama pada bayi.
Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bayi yang berada di tempat yang terlalu bersih bahkan ia tidak terkena debu sekali pun bisa mengalami leukimia. Bayi sebaiknya diberikan kebebasan karena dengan mereka terpapar kuman yang disebabkan oleh bakteri baik hal itu akan merangsang ketahanan tubuh yang kuat untuk kedepannya nanti.
Leukimia atau kanker darah pada anak sangat umum terjadi pada keluarga yang makmur. Keluarga mereka terbiasa untuk menjaga selalu kebersihan pada ruangan rumah dan juga tubuh si bayi. Oleh sebab itu, mereka sangat berisiko terkena leukimia.
Masih berkaitan dengan penelitian di atas. Penelitian tersebut berhasil mengungkap dengan melibatkan sekelompok tikus. Pada tikus yang diteliti setiap ekornya memiliki genetik yang cenderunh mengarah pada penyakit leukimia dan hidup pada lingkungan yang terbebas dari kuman.
Karena hal ini, efek buruknya adalah kekebalan tubuh tidak terbangun yang membuat virus berbahaya bisa dengan mudah masuk menyerang sel-sel di dalam tubuh.
Tetapi, orang tua tidak perlu khawatir akan hal ini karena kekebalan tubuh yang kuat berada pada di kehidupan awal adalah cara yang terbaik untuk mengurangi risiko terkena kanker.