Ternyata, Aplikasikan Ulang Sunscreen Itu Perlu Lho!

Ternyata, Aplikasikan Ulang Sunscreen Itu Perlu Lho!

Informasi Terkini – Setelah mengaplikasikan sunscreen di pagi hari, lalu siang hari dan sore hari tidak aplikasikan lagi? Itulah yang masih salah kaprah. Karena memang idealnya sunscreen perlu dan harus diaplikasikan secara ulang. Terlebih sunscreen yang mengandung SPF.

Menurut pakar kesehatan kulit, sunscreen sebaiknya diaplikasikan ulang setiap 2-3 jam sekali. Karena ada beberapa spf dalam sunscreen, dimulai dari yang terkecil, misalnya 15 spf, 30 spf. Hal itu normal agar mengaplikasikan ulang sunscreen 2 sampai 3 jam setelah pengaplikasian pertama. Karena sunscreen akan hilang atau terurai dengan sendirinya.

Contohnya, apabila Anda berwudu, pasti terkena air, yang akan membuat sunscreen itu luntur atau terurai bersama dengan air wudu tadi.

– Apa bedanya sunscreen spf 15, 30? Apakah semakin tinggi spf semakin bagus?

Jawabannya benar. Beberapa orang masih meremehkan sunscreen, ‘Ah, pakai spf 30 aja udah cukup’. Padahal, semakin tinggi spf yang terkandung di dalam sunscreen akan lebih baik untuk perlindungan kulit dari sinar jahat matahari. Tak hanya itu, apabila Anda dirumah pun, harus memakai sunscreen sebab pantulan dari cahaya gadget juga dapat berdampak buruk pada kulit apabila dilakukan secara terus menerus.

– Bagaimana cara aplikasikan sunscreen saat sudah bermakeup?

Jawabannya ada 2 pilihan. Yang pertama hapus makeup dahulu, atau yang kedua menggunakan sunscreen stick atau spray. Karena industri kecantikan sudah berkembang pesat, maka akan lebih mudah untuk mencari jenis sunscreen berbentuk stick atau spray, tidak hanya cair saja. Anda bisa memulai menemukan produk sunscreen apa yang cocok dikulit Anda dan bisa diaplikasikan ulang walaupun sudah bermakeup. Selamat mencoba!