Tertawa Keras Bisa Sebabkan Kematian?

Tertawa Keras Bisa Sebabkan Kematian?

Informasi Terkini – Saat ada kejadian lucu atau menyenangkan terkadang kita mengungkapkannya dengan tertawa. Ketika kita tertawa kita biasanya akan merasakan beban pikiran atau yang lainnya yang membuat suasana hati buruk jadi menghilang. Dengan begitu, kita akan memiliki suasana hati yang baik. Namun, ada bahaya di balik tertawa yang membuat Anda bahagia tersebut.
Tertawa yang berlebihan atau keras bisa membuat nyawa Anda melayang. Sebab, ada 10 kasus kematian yang disebabkan karena mereka tertawa berlebihan. Bukan tertawa yang menjadi penyebabnya, namun reaksi tubuh akibat tertawa berlebihan tersebut yang menjadi penyebab utama kematian seseorang dalam 10 kasus tersebut.
Seseorang yang sebelumnya sudah menderita penyakit jantung dan penyakit lainnya saat tertawa terlalu keras atau berlebihan bisa menyebabkan penyakit jantung tersebut kambuh sehingga bisa menyebabkan serangan jantung mendadak pada seseorang tersebut. Itulah yang menyebabkan bahaya tertawa terlalu berlebihan pada orang yang sudah penderita penyakit sebelumnya, terutama penyakit kardiovascular.
Selain dapat menyebabkan serangan jantung, tertawa berlebihan juga bisa membuat tubuh Anda beresiko, mengalami kolaps, tak berfungsinya paru-paru otot perut yang lepas yang menyebabkan hernia strangulata, kejang gelastik dan ruptur aneurisma otak.
Bahkan, seseorang juga bisa mengalami pingsan dan sinkop saat mereka tertawa berlebihan karena karbondioksida yang hilang membuat mereka sulit bernafas.
Untuk itu, sebaiknya Anda selalu mengontrol emosi terutama dalam tertawa agar masalah di atas tidak terjadi pada tubuh Anda.