Tidak Hanya Sehat Dan Mengenyangkan, Cokelat Ternyata Juga Bisa Diolah Menjadi Masker Anti Aging

Tidak Hanya Sehat Dan Mengenyangkan, Cokelat  Ternyata Juga Bisa Diolah Menjadi Masker Anti Aging

Informasi Terkini – Menurut Ava Shamban, MD., seorang dermatologis asal Amerika, kakao mengandung antioksidan jenis flavonoid yang sangat tinggi. Flavonoid membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas, sekaligus menetralkan efek radikal babes dalam tubuh.

Selain itu, bubuk kakao memiliki sifat antiradang yang membantu meredakan berbagai masalah kulit, seperti kemerahan akibat iritasi dan menghilangkan flek coklat di wajah. Antioksidan pada bubuk kakao juga berperan mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV matahari.

Bubuk kakao mentah dilaporkan mengandung vitamin C tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat vitamin C untuk kulit sejak lama dikaitkan dengan warna kulit yang lebih cerah dan merata, serta tekstur kulit yang lebih kenyal, lembap, dan tampak awet muda. Pasalnya, vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit.

Bubuk kakao bisa Anda olah menjadi bahan masker wajah untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah setengah cangkir minyak kelapa yang telah dicairkan (dinginkan dulu di suhu ruang), 1-2 sdt madu mentah, dan 1-2 sdm bubuk kakao. Minyak kelapa dan madu dikenal sebagai pelembap kulit yang cukup baik sekaligus membantu membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit wajah Anda.

Aduk rata semua bahan tersebut dalam mangkuk bersih sampai teksturnya menjadi pasta kental. Sebelum mulai mengoleskan masker, pastikan dulu wajah Anda sudah bersih, ya!

Pulas masker cokelat ke seluruh wajah secara merata, bisa dengan kuas atau tangan yang bersih. Kemudian, diamkan selama 15 sampai 20 menit dan setelahnya bilas dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi pemakaian masker anti aging ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu minggu sampai hasilnya terlihat memuaskan.