Tidak Melulu Harus Diaplikasikan Pada Kulit Bayi, Ada Berbagai Cara Praktis Lainnya Menggunakan Minyak Esensial

Tidak Melulu Harus Diaplikasikan Pada Kulit Bayi, Ada Berbagai Cara Praktis Lainnya Menggunakan Minyak Esensial

Informasi Terkini – 1. Sebagai minyak pijat

Sebenarnya tidak ada aturan khusus dalam memijat bayi, tapi setidaknya ada beberapa langkah yang umumnya sama. Pertama-tama, mulai dengan menuangkan beberapa tetes minyak esensial dan minyak pembawa ke telapak tangan Anda sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, gosok kedua telapak tangan sampai minyak campuran tersebut merata dan terasa hangat. Gosokkan dengan lembut minyak tersebut langsung pada kulit bayi, mulai dari kaki, tangan sampai ke badan.

Tidak perlu digosok terlalu kuat, yang penting si kecil nyaman dengan pijatan yang Anda berikan.

2. Sebagai campuran saat mandi

Cara ini bisa dipakai dengan mencampurkan beberapa tetes minyak campuran dari minyak esensial dan pembawa ke dalam bak mandi bayi. Selain memberikan sensasi yang berbeda saat mandi, bayi biasanya jadi lebih tenang sehingga gampang tidur setelahnya.

3. Sebagai pengharum saat tidur

Khasiat minyak esensial pun bisa didapat hanya dengan menghirup aromanya. Caranya dengan memasukkan minyak yang telah dicampur ke dalam sebuah wadah khusus, entah itu semprotan atau diffuser yang mampu melepaskan aroma minyak aromatik ini ke udara.

Semprotan minyak campuran maupun letakkan alat diffuser dalam kamar tidur si kecil. Trik ini akan membantu melegakan pernapasan bayi sekaligus membuat tidurnya lebih nyenyak.