Tidur Malam Anak Pengaruhi Pertumbuhan Kognitifnya

Tidur Malam Anak Pengaruhi Pertumbuhan Kognitifnya

Informasi Terkini – Kemampuan kognitif pada anak sangat erat kaitannya dengan kualitas dan jam tidur malam mereka. Saat anak tidur malam, perkembangan otak akan mulai tumbuh sehingga bisa meningkatkan IQ anak.
Dari pukul 12.00 hingga 02.00 pagi, anak-anak perlu tidur nyenyak untuk memperoleh hormon pertumbuhan pertumbuhan dengan baik sehingga akan membantunya dalam memperoleh kemampuan otak yang tinggi.
Hormon pertumbuhan pada anak bekerja dengan baik ketika malam hari. Sehingga, bila anak Anda tidak tidur siang tidak apa-apa.
Selain tidur malam, membuat anak terus aktif juga bisa membuat pertumbuhannya semakin meningkat. Anak yang memiliki pertumbuhan yang baik juga memiliki kognitif yang baik. Oleh sebab itu, orangtua perlu ajak anak untuk aktif bergerak di dalam maupun di luar rumah.
Saat di dalam rumah, jangan berikan alat elektronik kepada anak. Hal ini dikarenakan ketika anak sudah memegang alat elektronik bisa membuatnya tidak mau aktif.
Kemudian, menstimulasi otak anak. Dengan menstimulasinya melalui pelajaran-pelajaran sederhana akan membantu anak dalam meningkatkan kemampuan kognitifnya.
Anda bisa mengajaknya keluar rumah dan memberi tahu benda atau hewan yang belum ditemui sebelumnya. Sehingga, hal ini bisa diproses dalam otak anak untuk selalu mengingat nama dari benda atau hewan tersebut.