Timnas Akan Hadapi Vanuatu

Timnas Akan Hadapi Vanuatu

Informasi Terkini – Sebentar lagi kita akan menyaksikan pertandingan tim nasional Indonesia senior dibawah asuhan pelatih baru Simon mcmenemy. Lantaran mereka sebentar lagi akan menjalani uji coba yang kedua yakni berhadapan dengan timnas Vanuatu.

Hal ini diminta oleh PSSI untuk meningkatkan performa skuat Garuda senior dikancah sepak bola internasional dan juga mematangkan persiapan tim menjelang ajang selanjutnya. Selain itu hal ini dilakukan oleh PSSI untuk memperbaiki rangking FIFA tim nasional saat ini.

Lawan yang akan dihadapi oleh tim nasional senior kali ini memang agak asing. Namun tim ini juga sudah sering muncul dalam dunia sepak bola internasional. Memang tim ini berasal dari samudra Pasifik.

Saat ini peringkat FIFA yang diraih oleh tim yang akan menjadi lawan dari Garuda senior yakni tim nasional Vanuatu sedang dalam posisi yang juga cukup baik. Mereka menempati posisi peringkat FIFA 166. tidak begitu jauh jaraknya dengan posisi tim nasional senior.

Tim yang dikapteni oleh Johson Thomas ini juga belum pernah merasakan gelar bergengsi seperti tim nasional yang lain. Mereka baru meraih dua gelar dibawah naungan ocenia. Yang terdiri dari tiga tim yakni Papua new Guinea, Kepulauan
Solomon, serta Vanuatu sendiri.
Pertandingan ini akan menjadi pertandingan seru lantaran keduanya sama sama ingin memperbaiki rangking FIFA masing masing.