Tips Agar Anda Tidak Bingung Karena Lemari Pakaian Sudah Kepenuhan

Tips Agar Anda Tidak Bingung Karena Lemari Pakaian Sudah Kepenuhan

Informasi Terkini – Tidak bisa dipungkiri, salah satu hobi wanita adalah berbelanja. Berbelanja pakaian dan makeup tampaknya sudah jadi kebutuhan wajib agar penampilan tetap menarik. Alhasil, lemari pakaian menjadi penuh. Jika Anda tergolong wanita yang cukup sibuk dengan berbagai aktivitas, yuk sisihkan waktu untuk merapikan lemari. Dengan isi lemari yang rapi, Anda akan lebih mudah melihat pakaian-pakaian kesayangan Anda. Nah, bingung dengan cara mengatasi lemari pakaian kepenuhan? Coba beberapa tips berikut.

1. Sisihkan Pakaian Yang Sudah Rusak

Selagi membongkar lemari pakaian, akan ada kemungkinan kalau Anda menemukan pakaian yang sudah rusak. Pakaian yang berlubang, pakaian dengan noda permanen, dan pakaian yang jahitannya rusak harus segera disisihkan. Selain tidak terpakai, pakaian-pakaian ini dapat menyebabkan penumpukan jamur di lemari Anda jika tidak segera disisihkan.

2. Ubah Susunan Lemari Anda

Pernah dengar teknik menggulung dalam merapikan pakaian? Teknik ini sering digunakan jika Anda ingin traveling untuk menghemat ruang pada koper. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan pakaian di lemari. Coba terapkan hal ini pada baju Anda agar bisa menghemat tempat! Baju-baju dari bahan kaus dan celana berbahan ringan bisa Anda gulung tanpa takut akan kusut.

3. Permak Pakaian Yang Sudah Lama Menjadi Fashionable

Setelah menyortir pakaian, tentu saja ada beberapa baju kesayangan Anda yang sudah tidak out of season tetapi sayang untuk dibuang. Yuk, lihat majalah dan buka instagram Anda. Cek inspirasi outfit dari fashion blogger favorit. Permak pakaian lama Anda menjadi fashionable, dan voila! Baju Anda bisa menjadi tren kembali!

4. Membuka Garage Sale

Ini adalah salah satu cara untuk mengosongkan lemari sekaligus mendapatkan uang saku tambahan. Anda bisa menjual pakaian Anda yang kondisinya masih mint atau masih sangat bagus. Tentu ada beberapa pakaian yang hanya dipakai sesekali atau justru belum pernah dipakai sama sekali. Anda bisa mengumpulkan fotonya dan menjualnya di situs yang memang menjual barang-barang preloved. Atau, Anda bisa mengunggahnya di Instagram dengan menggunakan hashtag tertentu.

5. Berikan ke Keluarga Terdekat Atau Orang-Orang Yang Lebih Membutuhkan

Apakah Anda punya pakaian yang ukurannya sudah kekecilan? Nah, ini adalah cara yang tepat jika Anda memiliki pakaian yang sudah tidak muat. Selain bisa memberikannya ke keluarga terdekat, Anda juga bisa mendonasikannya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Lemari Anda menjadi lebih kosong dan orang lain pun senang menerimanya.

Bagaimana, ladies? Sekarang sudah tidak perlu bingung lagi, kan jika lemari pakaian Anda kepenuhan. Lemari baju Anda bebas dari jamur dan Anda bisa bebas berbelanja tanpa takut lemari Anda tidak muat!