Tips Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Tips Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Informasi Terkini – Mempunyai mata terlihat lebih besar masih menjadi "tren” dan impian banyak wanita sampai saat ini. Memakai eyeshadow hingga memasang bulu mata menjadi solusinya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat mata terlihat lebih besar.

1. Jangan lewatkan eye cream!

Timbulnya kantung mata dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil. Gunakan krim mata setiap malam sebelum tidur untuk perawatan kulit sensitif di sekitar mata, mencegah Anda terbangun dengan kantung mata, dan wajah kamu tampak terlihat lebih fresh.

2. Ratakan warna kulit di sekitar mata

Gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan juga meratakan warna kulit di area mata Anda. Concealer mampu menetralkan warna kemerahan pada kulit dan jika digunakan dengan benar, produk makeup yang satu ini akan jadi penyelamat wajah Anda.

3. Pilih warna eyeshadow yang tepat

Saat menggunakan eyeshadow, pilih warna yang lebih muda dari kulit Anda dan ratakan di seluruh kelopak mata. Tambahkan warna yang lebih gelap hanya di sudut luar mata, tepat atau sedikit di atas lipatan mata. Tambahkan shimmery eyeshadow dengan warna yang lebih terang di bagian tengah kelopak mata dan sudut dalam mata sebagai highlight. Jika terkena cahaya, akan ada pantulan cantik dari kelopak mata Anda!

4. Gunakan 2 eyeliner dengan warna yang berbeda

Eyeliner adalah salah satu produk pendukung yang perlu Anda miliki. Gunakan warna putih atau nude di waterline atau garis bawah di mata Anda supaya terlihat lebih fresh, besar dan terbuka. Aplikasikan warna coklat atau hitam di sudut luar mata dengan menarik eyeliner hingga melampaui sudut luar mata dengan ujung meruncing ke atas untuk kesan mata yang lebih panjang.

5. Rapikan alis

Bentuk alis yang bold dan rapi mampu membingkai wajah Anda dengan baik dan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan pensil alis untuk mengisi kekosongan di dalam alis dengan warna yang sesuai dengan rambut Anda. Merapikan alis boleh saja, tapi jangan mencukurnya dengan berlebihan karena justru akan membuat alis Anda terlihat tidak natural.

6. Lentikkan bulu mata

Jangan takut untuk melayer maskara untuk hasil bulu mata yang lebih tebal dan panjang. Jepit bulu mata terlebih dahulu, lalu aplikasikan maskara dari akar hingga ujung bulu mata. Penggunaan maskara dapat membuat mata Anda tampak lebih terbuka.