Tips Agar Warna Blush On Tahan Seharian

Tips Agar Warna Blush On Tahan Seharian

Informasi Terkini – Preferensi tiap orang dalam hal berdandan beda-beda. Ada yang alisnya mesti strong tiap hari, ada yang mesti pakai lipstik, ada yang tak bisa hidup tanpa eyeliner dan maskara, ada juga yang senang tampil polos dengan mengandalkan blush. Nah, jika Anda termasuk golongan yang terakhir, coba perhatikan lagi blush Anda. Berapa lama biasanya blush bertahan di pipi? Blush tahan seharian atau sudah luntur begitu jam makan siang?

Blush memang produk makeup yang bagus untuk memberi warna pada wajah agar tampak sehat dan segar. Kalau blush cepat luntur, waduh, Anda bisa terlihat flat lagi dong. Coba perhatikan hal-hal berikut ini. Jangan-jangan ada tahapan makeup yang salah Anda lakukan. Lebih dicermati yuk, dan lakukan juga beberapa hal yang bisa membuat aplikasi blush tahan lebih lama.

1. Pastikan Kulit Sudah Lembap

Ini adalah aturan main untuk seluruh produk makeup: kulit harus lembap. Dengan kelembapan yang terjaga, tekstur kulit akan lebih lembut dan produk makeup akan lebih mudah menempel. Bandingkan bedanya, di saat kulit Anda sedang kering. Makeup cenderung susah menempel, cepat luntur, dan tampak ‘retak’ saking keringnya. Pastikan kulit sudah bersih sebelum Anda menggunakan pelembap. Aplikasikan dengan gerakan memutar lembut, lalu tunggu sekitar 1 menit agar pelembap meresap.

2. Punya Primer? Yuk! Gunakan Juga Ya

Ada yang belum tahu manfaat primer? Produk yang satu ini digunakan sebelum foundation agar kulit tampak lebih halus dan pori-pori tersamarkan, membuat warna eyeshadow lebih nyata, dan menjadikan makeup tahan lebih lama. Tak hanya blush Anda yang akan tahan seharian, foundation dan krim contouring Anda yang diaplikasikan setelahnya juga tak gampang luntur.

3. Pilih Foundation Yang Juga Tahan Lama

Salah satu alasan blush Anda cepat luntur mungkin terletak pada pemilihan foundation Anda. Kalau foundation Anda kurang ‘megang’ dan mudah meleleh, ya tak heran blush Anda juga ikut larut bersama foundation tersebut. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilih foundation dengan label oil-free.

4. Gunakan Blush 2 Lapis

Hah, menggunakan blush 2 lapis? Tidak ketebalan tuh? Eits, tunggu dulu. Dua lapis di sini maksudnya dua lapisan blush dengan jenis berbeda. Blush ada yang berjenis powder atau bubuk, ada juga yang berjenis krim. Blush powder umumnya memberikan warna yang lebih nyata, namun blush jenis krim akan memberikan efek bersemu yang lebih alami. Jika kulit Anda kering, blush jenis krim adalah pilihan tepat.

Jika Anda memiliki kedua jenis blush ini, gunakan secara berlapis. Dengan jari atau dengan kuas blush dari bahan sintetis, sapukan blush jenis krim di sekitar puncak tulang pipi. Setelah rata, sapukan lagi blush powder tepat di atasnya. Warnanya akan tetap terlihat alami, namun dasar krim ini akan lebih mengunci blush powder agar warnanya tak mudah hilang.

5. Akhiri dengan Bedak Tabur

Ini tahapan terakhir yang juga tak kalah penting. Sapukan bedak tabur dengan spons atau kuas khusus agar tidak ada taburan yang lebih tebal di beberapa tempat. Untuk ‘mengunci’ blush dan makeup lainnya, bedak tabur biasanya lebih oke (apalagi jika Anda menggunakan setting powder). Partikel bedak tabur lebih kecil sehingga lebih efektif dalam menyamarkan pori dan kerut halus, serta lebih tahan lama.