Tips Alternatif Menyamarkan Mata Lelah Tanpa Concealer

Tips Alternatif Menyamarkan Mata Lelah Tanpa Concealer

Informasi Terkini – Sering begadang karena maraton nonton film atau melahap banyak side job di malam hari sering bikin wajah jadi sayu. Betapa tidak, kantong mata Anda jadi terlihat makin besar dan menghitam. Bisa jadi pengeluaran terbesar anggaran kecantikan Anda habis untuk membeli concealer karena aplikasi concealer selalu jadi andalan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Namun, bagaimana jika concealer yang Anda pakai sudah habis? Kini, ada banyak cara alternatif untuk mengurangi ketergantungan Anda pada concealer untuk menyamarkan mata lelah. Rahasianya, beri aksen kuat pada bagian mata yang lain: alis! Yuk, coba aplikasikan beberapa cara alternatif menyamarkan mata lelah tanpa concealer berikut ini:

1. Sisir alis

Langkah pertama adalah bikin alis jadi lebih rapi tanpa perlu mencukurnya. Bagaimana caranya? Mudah kok, rapikan saja dengan pensil alis dan sisir alis kesayangan kamu. Alis yang rapi akan mengalihkan perhatian dari mata lelah Anda.

2. Aplikasikan eyebrow powder

Bagi Anda yang memiliki alis tipis, tampilan wajah lelah usai begadang umumya akan semakin jelas. Oleh karena itu, buatlah alis lebih bervolume dengan menaburkan sedikit eyebrow powder di atasnya. Sesuaikan warna alis dengan warna rambut Anda ya.

3. Beri highlight pada alis

Setelah membuat alis lebih bervolume, Anda bisa membuatnya jadi lebih fresh dengan menyapukan highliter di atasnya. Gunakan jari telunjuk untuk menyapukan highliter warna pearlescent shimmer dari ujung hingga ujung dalam alis. Ratakan dengan sempurna untuk mengisi setiap sela lengkung alis.

4. Minum air lemon hangat

Terakhir, bikin aura fresh benar-benar menyapa wajah secara alami dengan konsumsi secangkir lemon hangat di pagi hari. Minuman hangat ini akan bantu untuk menggelontorkan berbagai racun tubuh. Dengan begitu, kulit Anda pun jadi terlihat lebih segar dan mood pun terasa lebih baik.