Tips Aplikasikan Eyeshadow Untuk Pemula

Tips Aplikasikan Eyeshadow Untuk Pemula

Informasi Terkini – ‘Mata kamu lebam ya?’, ‘Nggak kok, ini lagi pakai eyeshadow aja.’ Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? Lagi iseng coba-coba pakai eyeshadow untuk terlihat cantik malah terlihat konyol ya. Mengaplikasikan eyeshadow sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan kok, asalkan Anda tahu tips-nya serta didukung dengan produk yang tepat. Ingin riasan eyeshadow nampak sempurna meskipun masih pemula? Langsung ikuti tipsnya di bawah ini ya.

1. Beri base pada eyelid

Ini dia tahapan yang mungkin sering dilewatkan oleh sebagian wanita khususnya para pemula yaitu menggunakan base atau eye primer pada kulit mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow, mengapa? Tak hanya kulit wajah yang dapat berminyak tapi kulit pada bagian lipatan mata pun juga lebih mudah berminyak sehingga eyeshadow menjadi sulit menempel. Apabila Anda tidak memiliki eye primer, Anda bisa menyiasati dengan alternatif lain seperti menggunakan concealer, baik dalam bentuk cair ataupun cream. Caranya bubuhkan sedikit produk tersebut pada kelopak mata Anda, lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau jari tangan Anda. Setelah itu, set dengan menggunakan translucent powder atau eyeshadow yang sesuai warna kulit sebelum Anda mengaplikasikan warna pada mata Anda.

2. Menggunakan aplikator yang tepat

Tidak perlu memakai segudang kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow pada mata Anda, bagi Anda untuk para pemula, Anda cukup punya dua kuas basic yang wajib Anda miliki seperti kuas dalam bentuk pipih dan kuas blending. Langkah pertama, Anda bisa menggunakan kuas berbentuk pipih untuk mengaplikasikan warna dasar pada seluruh kelopak mata Anda, lalu ambil kuas blending dan aplikasikan pada bagian garis lipatan mata Anda, baurkan produk hingga ke bagian ujung kelopak mata Anda. Kuas blending membantu agar eyeshadow dapat dibaurkan dengan sempurna.

3. Jangan sampai salah pilih warna

Suka bingung bagaimana cara memilih warna eyeshadow yang tepat serta cara penempatan yang benar? Perlu diketahui ada 3 warna dasar yang harus Anda miliki ketika ingin mengaplikasikan eyeshadow pada mata. Pertama, pilih warna dasar terlebih dahulu yang akan digunakan pada bagian kelopak mata Anda. Kedua, pilih eyeshadow yang warnanya lebih gelap untuk diaplikasikan pada bagian crease sehingga kita bisa menciptakan efek smokey atau memberikan definisi pada kelopak mata Anda. Terakhir, warna paling muda dipakai sebagai highlight yang berfungsi menghidupkan tampilan mata. Warna ini biasanya digunakan pada sudut dalam mata.

4. Pertajam riasan dengan bulu mata palsu

Ini dia salah satu cara untuk melengkapi riasan eyeshadow Anda: Menggunakan bulu mata palsu! Pilih bulu mata yang bentuknya tetap natural untuk memberikan definisi lebih pada mata Anda tanpa membuatnya terlihat berlebihan.