Tips Bersihkan Wajah Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Tips Bersihkan Wajah Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Informasi Terkini – Apakah Anda penasaran atau memiliki ketertarikan khusus dengan bahan-bahan alami untuk kecantikan? Nah, akhir pekan biasanya menjadi momen yang pas untuk bereksperimen. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, keindahan rambut dan kecantikan kulit. Selain digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan, coconut oil bisa juga lho diaplikasikan secara langsung untuk merawat wajah.

Menggunakan coconut oil merupakan salah satu cara membersihkan wajah secara alami yang layak Anda coba. Berikut ini petunjuk penggunaan minyak kelapa sebagai pembersih wajah yang bisa Anda ikuti:

– Ambil 1 sendok teh minyak kelapa dan letakkan di atas telapak tangan, lalu gosoklah dengan kedua telapak tangan.

– Usapkan minyak dengan sedikit pijatan ringan seperti saat Anda membersihkan wajah dengan susu pembersih. Cara ini berfungsi untuk memaksimalkan kerja coconut oil dalam menjangkau kotoran-kotoran di wajah Anda.

– Ambillah washcloth, celupkan ke dalam air hangat lalu peras, kemudian letakkan di wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu angkatlah washcloth sambil menggosokkannya pada wajah supaya minyak kelapa ikut terangkat. Lakukan cara membersihkan wajah ini berulang-ulang sampai tidak ada minyak yang tersisa.

Meskipun minyak kelapa tergolong bahan alami, namun Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memanfaatkannya sebagai bahan pembersih wajah, antara lain:

– Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan coconut oil pada wajah, ambillah sedikit bagian minyak lalu oleskan pada bagian kecil di kulit Anda. Jika tidak timbul masalah atau iritasi kulit, Anda bisa menggunakan minyak tersebut untuk membersihkan wajah.

– Tidak semua jenis kulit memiliki reaksi yang sama terhadap suatu produk. Begitu juga dengan coconut oil, ada kulit yang bereaksi dengan cara mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dalam bentuk jerawat. Anda bisa mengonsultasikan gejala tersebut pada ahli kecantikan.

– Pada umumnya setelah menggunakan coconut oil sebagai pembersih, Anda tak perlu lagi menggunakan pelembap. Namun jika dirasa kulit wajah masih kering, Anda bisa gunakan pelembap yang berbahan dasar air atau water based supaya tidak membuat pori-pori kulit tersumbat.

Tidak sulit bukan, mengikuti cara membersihkan wajah menggunakan coconut oil ini? Cara membersihkan wajah tersebut bisa Anda terapkan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ingatlah selalu untuk membersihkan wajah sehabis beraktivitas, sebelum tidur, atau sesuai kebutuhan. Jika Anda sering menggunakan coconut oil, wajah akan tampak semakin segar, bersih, dan terjaga kelembapannya.

Selamat mencoba, Ladies!