Tips Buat Masker Buah Berry Untuk Kulit Berjerawat

Tips Buat Masker Buah Berry Untuk Kulit Berjerawat

Informasi Terkini – Untuk dessert, taruhan deh, pasti banyak yang menyukai rasa buah berry. Ya, buah berry, seperti blueberry, strawberry, cranberry, tentunya menjadi favorit karena rasanya yang segar. Namun, tahukah Anda, jika buah berry memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Beberapa manfaat di antaranya adalah memperbaiki tekstur kulit (terutama untuk yang berjerawat) dan mengembalikan kilau alami pada rambut yang kusam. Hal ini berkat kandungan anti-oksidan, beberapa vitamin, dan mineral di dalamnya. Anda bisa membuat masker buah berry yang bermanfaat dan membantu kulit berjerawat.

Yang Anda butuhkan hanyalah 3-5 buah blackberry, 2 sendok teh madu, dan 1 sendok makan bubuk kopi yang sudah diseduh. Gampang didapat, kan? Sama seperti buah blackberry, kopi bagus untuk meredam rasa panas pada kulit dan menetralkan warna kemerahan. Teksturnya juga bagus digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Nah, campurkan ketiga bahan ini dengan blender agar teksturnya maskernya lebih halus. Baurkan pada seluruh kulit wajah dan diamkan hingga 10 menit. Bersihkan dengan air hangat. Masker ini bisa Anda gunakan tiga kali dalam seminggu.

Sebenarnya, masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, khasiatnya akan sangat terasa untuk Anda yang berjerawat (dan sedang meradang) atau untuk kulit yang habis terbakar sinar matahari. Masker ini mampu menyejukkan kulit dan melembapkannya.

Sudah siap mencoba masker dengan blackberry ini? Selamat mencoba.