Tips Cerahkan Siku Dan Lutut Dengan Alami

Tips Cerahkan Siku Dan Lutut Dengan Alami

Informasi Terkini – Siku dan lutut memang jadi dua area yang paling rawan lebih gelap dibandingkan area kulit lainnya. Padahal rasanya pasti setiap wanita ingin punya kulit yang mulus, bersih, dan warnanya rata? Jika banyak produk perawatan yang sudah dicoba namun belum membuahkan hasil yang maksimal, 4 cara mencerahkan siku dan lutut dengan alami berikut ini mungkin bisa Anda coba! Pssst, bahan-bahannya mudah ditemui di pasar atau supermarket, lho.

1. Gula dan Jeruk Nipis

Selain lemon yang dikenal mampu mencerahkan siku dan lutut dengan alami, gula bisa juga jadi alternatifnya. Butiran halus pada gula dapat digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada siku dan lutut. Selain itu, gula bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Banyak ya khasiatnya? Cara membuatnya mudah, lho. Sediakan 2 sendok makan gula dan larutkan dengan air perasan jeruk nipis untuk menambah aroma yang segar. Jika sudah jadi, gosokkan dengan gerakan memutar secara perlahan, diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari ya

2. Kunyit dan Madu

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata kunyit dan madu bisa melembutkan kulit Anda yang kasar serta mencerahkan siku dan lutut dengan alami. Langkah awal dalam membuatnya yaitu parut kunyit sampai halus atau Anda bisa memakai bubuk kunyit. Kemudian, campurkan 2 sendok makan kunyit dengan 2 sendok makan madu. Aduk hingga mengental dan siap dipakai ke siku dan lutut Anda. Walaupun kunyit meninggalkan noda kekuningan pada kulit Anda, namun jangan khawatir ya. Warna tersebut akan memudar setelah 1 sampai 2 hari.

3. Yogurt dan Cuka Putih

Yogurt dan cuka putih sama-sama mengandung asam laktat dan asetat lho, di mana keduanya mampu mencerahkan warna kulit, termasuk area siku dan lutut. Untuk membuatnya, campurkan 1 sendok makan plain yogurt dan 1 sendok teh cuka putih, lalu aduk hingga rata. Kemudian, oleskan pada siku dan lutut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Kedua bahan alami ini sudah tidak asing dengan khasiatnya yang luar biasa untuk rambut dan kulit wajah. Jika lidah buaya mengurangi warna gelap pada siku dan lutut, minyak kelapa membantu kulit agar senantiasa lembap dan tidak kasar. Jadi, saling melengkapi kan? Pertama, siapkan lidah buaya bertekstur gel sebanyak 2 sendok makan dan campurkan dengan 3-4 tetes minyak kelapa. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan memakai air dingin. Selamat mencoba ya!