Tips Dapatkan Makeup Tahan Lama Di Hari Pernikahan Menurut Makeup Artist

Tips Dapatkan Makeup Tahan Lama Di Hari Pernikahan Menurut Makeup Artist

Informasi Terkini – Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang sejatinya terjadi satu kali seumur hidup. Di Indonesia sendiri, sebuah resepsi pernikahan memiliki berbagai macam, mulai bertemakan adat tradisional hingga modern yang memiliki tampilan makeup berbeda satu sama lain. Meskipun begitu, tampilan makeup di hari pernikahan harus mampu bertahan lama, karena Anda harus tetap terlihat ‘sempurna’ selama acara berlangsung. Agar senantiasa menjadi ratu sehari, berikut tips untuk mendapatkan tampilan makeup tahan lama di hari pernikahan menurut makeup artist asal London, Inggris,Hannah Martin.

1. Pengunaan highlighter

Pada bagian wajah, Martin merekomendasikan powder-based highlighter yang cenderung lebih tahan lama dibandingkan produk berformula krim, “Sesuatu yang dewy akan terlihat bagus jika ada yang menyentuh Anda. Namun, setiap tamu yang datang ingin memeluk dan mencium pengantin wanita dan menyebabkan makeup mudah hilang dan Anda tidak lagi terlihat segar.”

2. Perhatikan penggunaan produk tabir surya

Menurut Martin, kandungan SPF dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dari kulit asli. Coba bayangkan, jika nanti wajah Anda di foto pernikahan terlihat terlalu putih? Pasti tidak mau, kan? Bila memungkinkan, hindari penggunaan SPF pada pada pengantin. Sebagai gantinya, ia menggunakan Kate Somerville UncompliKated SPF 50 Soft Focus Setting Spray sebagai langkah akhir atau dengan cara yang sama seperti menggunakan pelembap yang mengandung SPF.

3. Maksimalkan setting spray

Dalam kehidupan sehari-hari, face mist dapat menyegarkan dan melembapkan wajah di tengah aktivitas. Nah, kalau dalam riasan pengantin, Martin menggunakan face mist ataupun setting spray baik sebelum menggunakan skin care dan makeup untuk membasahi kulit yang kemudian membantu serum dan pelembap menyerap lebih baik.

4. Gunakan lip scrub

Hal tak kalah penting yang sering terlewatkan adalah perawatan bibir. “Jangan lupakan lip scrub, semacam gula atau apa pun,” kata Martin. “Ini akan membuat lipstik Anda terlihat cantik sepanjang hari. Rasa gugup dan kegembiraan dapat mengacaukan perasaan bibir dan seberapa terhidrasinya bibir Anda sehingga mempengaruhi penampilan mereka.” Caranya, gosok bibir Anda dengan scrub secara lembut sebelum sesi makeup dimulai dan oleskan lim balm setelahnya. Satu jam kemudian, barulah gunakan lipstik dan tada! Lipstik akan bertahan lama sepanjang hari.

5. Jangan lupakan area leher dan telinga

Tidak hanya fokus pada tampilan wajah saja, pengantin wanita juga harus memperhatikan bagian lain yang kemungkinan terlihat. “Bagian depan dan belakang telinga merupakan area klasik yang kerap dilupakan,” katanya. “Jika rambut terlihat jauh dari wajah Anda, manfaatkan kelebih bronzer di atas telinga, di sekitar belakang garis rambut, dan bagian belakang leher jika memang diperlukan.”