Tips Hadapi Rasa Malas Yang Berlebihan Dengan Cara Berikut

Tips Hadapi Rasa Malas Yang Berlebihan Dengan Cara Berikut

Informasi Terkini – 1. Mulai dengan gol sederhana

Sebagian dari Anda mungkin setuju, jika bagian paling sulit dalam menjalankan resolusi adalah memulainya. Oleh karena itu, pastikan Anda memulai dengan hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Misalnya, membuat resolusi rutin jogging selama 10 menit dibandingkan membuat resolusi rutin olahraga selama 3 kali seminggu. Atau membuat resolusi untuk rajin mengonsumsi 2 jenis buah setiap hari, dibandingkan langsung membuat resolusi menjalani gaya hidup sehat melalui berbagai aspek hidup.

Ketika hal-hal kecil bisa dilakukan maka kemungkinan Anda akan bisa membuat resolusi yang lebih besar lagi. Karena terkadang resolusi yang dibuat dengan gol besar membuat rasa malas muncul karena Anda merasa sulit untuk memulainya. Untuk mempermudah, buatlah gol kecil setiap harinya dan fokus pada pencapaian tersebut. Karena untuk mencapai tujuan besar dalam hidup, Anda perlu memulai dengan langkah kecil sebagai proses untuk mencapai tujuan yang besar.

2. Luangkan waktu untuk membuat jadwal dan rencana

Keberhasilan dalam mencapai sesuatu bisa diraih melalui perencanaan yang matang dan terstruktur. Maka itu, coba luangkan waktu untuk membuat rencana dengan sebaik mungkin. Mulai dengan membuat rencana dari yang paling sederhana, serta pastikan Anda juga meiliki sikap realistis dalam membuat rencana. Pastikan bahwa diri Anda mampu mencapai itu semua dengan mempertimbangkan waktu, uang dan faktor-faktor lainnya.

Dengan melakukan perencanaan terlebih dahulu, Anda pun akan merasa lebih percaya diri dan tahu apa yang harus dilakukan. Dan saat meskipun di masa depan rencana yang dibuat gagal, Anda dapat menjadikannya sebagai refleksi untuk terus maju dengan mempelajari kesalahan di masa lalu.

3. Mencari dukungan

Tak masalah jika Anda memerlukan dukungan orang-orang terdekat untuk membantu mencapai resolusi. Walaupun resolusi tersebut memang diperuntukan untuk diri sendiri, alangkah baiknya jika Anda juga memiliki teman yang mengingatkan, memberi dukungan juga memberi masukkan ketika Anda membutuhkannya. Memiliki sahabat yang mendukung juga bisa menjadi pengingat, ketika Anda mulai lalai atau malas dalam menjalani resolusi yang ingin dicapai.

4. Bersahabat dengan kegagalan

Setiap orang tentu pernah merasa gagal dalam hidupnya. Begitu pula dengan resolusi yang Anda buat, dan memiliki kemungkinan untuk gagal atau melalui jalan yang tak mulus dalam mencapainya.Daripada hanya menghindar hingga tak juga terlaksana, lebih baik mulai untuk bersahabat dengan situasi ini. Anda bisa menjadikan kegagalan sebagai pengalaman baru, dan mengambil sisi positif dari kejadian lalu. Ketika sudah bersahabat dengan kegagalan, maka Anda tak akan merasa malas saat harus memulainya kembali.

5. Rayakan pencapaian Anda

Jika target yang Anda buat telah tercapai, tak ada salahnya untuk merayakan keberhasilan tersebut. Membahagiakan diri sendri atas sebuah keberhasilan merupakan hal yang wajar, kok. Dengan begitu Anda pun akan lebih bersemangat untuk mencapai target-target selanjutnya.