Tips Hilangkan Mata Panda

Tips Hilangkan Mata Panda

Informasi Terkini – Bagi kalian yang memiliki bagian bawah mata yang hitam atau yang biasa disebut dengan mata panda, tentu merasa tidak percaya diri apabila tidak ditutupi dengan makeup. Kurangnya rasa percaya diri menyebabkan beberapa orang akhirnya memilih cara yang instant yaitu dengan penggunaan concealer dibandingkan dengan cara yang alami untuk memudarkan mata panda.

Mata panda sendiri terjadi bisa dikarenakan berbagai macam faktor yaitu faktor keturunan, jam tidur yang berantakan, gaya hidup tidak sehat, dan membersihkan wajah berlebihan. Kali ini, aku akan memberikan tips untuk kalian yang ingin memudarkan mata panda dengan bahan-bahan yang alami yaitu menggunakan Timun dan Aloevera yang mudah kamu temukan dimana-mana.

Timun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit maupun tubuh. Kalian bisa menggunakan timun sebagai kompres mata untuk menghilangkan mata panda. Aloevera sendiri terkenal karena mampu untuk melembabkan kulit yang kering. Kombinasi dari kedua bahan inilah yang dapat dijadikan sebagai cara dengan menggunakan bahan yang alami untuk menghilangkan mata panda.

Caranya adalah dengan menggunakan kedua bahan tersebut sebagai masker mata. Simak cara berikut ini!

1. Siapkan satu buah timun yang masih segar lalu cuci bersih timun
2. Parut timun yang sudah dibersihkan menggunakan parutan keju atau parutan kelapa
3. Peras timun yang sudah diparut dan ambil airnya saja atau sisakan juga sedikit ampas timunnya lalu masukan kedalam wadah seperti mangkuk dan sejenisnya
4. Siapkan Aloevera yang sudah dikupas kulitnya dan diambil dagingnya saja. Jika ingin lebih mudah, kalian bisa menggunakan aloevera dari produk seperti Wardah ataupun produk lain
5. Campurkan air timun yang sudah diperas dengan aloevera kedalam mangkuk lalu aduk hingga rata
6. Kemudian siapkan satu kapas berbentuk persegi empat lalu bagi dua kapas tersebut
7. Rendam kapas kedalam campuran timun dan aloevera
8. Peras sedikit kapas tersebut, jangan sampai kering
9. Tempelkan kapas tersebut di area bawah mata yang hitam

Tunggu hingga mengering dan gunakan rutin sehari satu kali agar mendapat hasil yang maksimal
Jika masih ada sisa air timun dan aloe vera, kalian bisa menyimpannya di dalam kulkas tetapi tidak bisa disimpan lama-lama. Hanya dapat disimpan maksimal tiga hari. Gunakan masker tersebut secara rutin, jangan sampai kalian skip karena dengan pemaikaian rutin akan lebih terlihat hasilnya. Tetapi dibutuhkan kesabaran untuk menghilangkan mata panda, karena menggunakan bahan alami sehingga kalian harus sabar dan rutin menggunakannya ya. Selamat mencoba ladies.