Tips Ibu Langsing Setelah Melahirkan Tanpa Berisiko

Tips Ibu Langsing Setelah Melahirkan Tanpa Berisiko

Informasi Terkini – Ibu yang sedang hamil pasti memiliki kenaikan berat badan meski hanya sedikit. Hal ini wajar terjadi, karena kondisi kenaikan berat badan pada ibu juga akan memengaruhi kondisi tubuh bayi saat lahir nantinya, menurut sebuah penelitian.
Karena kenaikan berat badan tersebut, ibu yang sudah melahirkan pasti sebagain besar mulai mencari cara untuk menurunkan kembali berat badannya itu. Banyak ibu yang memilih diet dengan mengurangi porsi makanan. Padahal, cara itu justru akan menambah masalah bagi tubuh ibu sendiri, begitu juga bayi yang masih menggantungkan makanannya (ASI) pada ibu.
Bukan diet, ada cara lain yang tidak berisiko untuk ibu setelah melahirkan dalam menurunkan berat badannya. Cara itu adalah dengan menambah porsi makanan dalam sehari-hari. Asupan kalori yang mula-mula 1.500 kilokalori harus ditambah sebanyak 600 sehingga menjadi 2.100 kilokalori dalam sehari.
Namun, dalam menambah asupan kalori ini, bukan sembarangan hal dimakan. Misal, ingin menambah 600 kalori dalam sehari dengan mengonsumsi tiga gorengan sekaligus, hal ini justru dilarang. Karena, penambahan kalori ini disarankan untuk berasal dari protein seperti kacang-kacangan.
Tak usah khawatir malah akan jadi gendut, justru diet ini bisa sangat manjur untuk para ibu yang setelah melahirkan. Diet ini tidak akan memberikan risiko terhadap ibu yang memilih memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif pada bayinya.
Saat ibu ASI pada bayi, asupan kalori yang sebelumnya dimakan itu aka terserap pada bayi. Jadi, yang gede tubuhnya itu menjadi bayi bukan ibunya.