Tips Jaga Hubungan LDR Dengan Berbagai Kegiatan Menarik Saat Berjauhan!

Tips Jaga Hubungan LDR Dengan Berbagai Kegiatan Menarik Saat Berjauhan!

Informasi Terkini – 1. Saling mengirimkan pesan suara

Sangat mudah untuk mengalami miskomunikasi saat Anda berkirim pesan singkat (chat) karena tidak ada intonasi dan mimik wajah. Terutama jika salah satu dari Anda sedang diburu waktu atau jadwal sedang padat, chat yang sebenarnya biasa saja bisa terasa ketus. Untuk itu, pesan suara bisa menjadi alternatif untuk menghindari pertengkaran karena miskomunikasi. Alih-alih mengirimkan kata-kata, rekamlah apa yang ingin Anda sampaikan pada pasangan dan anjurkan pada dia untuk melakukan hal yang sama. Selain bisa mengetahui intonasi suara dengan jelas, mendengarkan suara pasangan dapat sedikit mengurangi rasa kangen karena tidak bertemu. Hal ini dikemukakan oleh psikolog klinis dr. Ramani Durvasula yang menulis buku Should I Stay or Should I Go. Selain itu, mendengarkan pesan suara dari pasangan bisa mengurangi distraksi saat Anda memperhatikan apa yang ingin ia sampaikan.

2. Berbagi satu barang yang dapat dipakai bersama

Terlalu lama terpisah karena jarak kadang dapat membuat kehadirannya perlahan tak berarti lagi. Lambat laun rasa kangen dapat hilang karena telah terbiasa sendiri. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dan pasangan bisa memiliki satu barang untuk dipakai bersama secara bergantian seperti jaket hoodie atau kaus. Aroma parfumnya yang masih menempel dapat memicu saraf di hidung dan mengingatkan Anda tentang keberadaan si dia sebagai kekasih. Selain itu, Anda juga bisa menyelipkan hadiah-hadiah kecil saat mengirimkan kembali barang tersebut sebagai kejutan.

3. Nonton film atau serial TV favorit bersama saat senggang

Siapa bilang kalau kegiatan nonton bareng hanya bisa dilakukan pasangan yang berada di satu kota? Anda yang sedang LDR pun bisa melakukan kegiatan ini dengan pasangan meski terpisah jarak. Dengan kecanggihan teknologi, Anda dan pasangan bisa menonton film yang sama melalui aplikasi Rabbitatau sesederhana melakukan video call sambil menyaksikan film yang sama. Menurut terapis Leslie Doares seperti dilansir pada majalah daring Women’s Health Magazine, bisa bertatap wajah saat berbincang bisa memberikan gambaran yang paling jelas dalam komunikasi. Nah, selain tiga hal di atas adakah ide-ide dari Anda untuk jaga hubungan LDR dengan berbagai kegiatan menarik saat berjauhan?