Tips Makeup Mata Untuk Rayakan Halloween

Tips Makeup Mata Untuk Rayakan Halloween

Informasi Terkini – Halloween kerap dirayakan dengan kegiatan trick or treat di mana anak-anak dapat berdandan dan menggunakan kostum, lalu mengetok rumah-rumah tetangga untuk meminta permen. Meskipun kebiasaan perayaan Halloween tersebut tidak lazim di Indonesia, namun di sini terdapat cukup banyak kegiatan perayaan untuk menyemarakkan Halloween, seperti pesta kostum di kantor, kafe, atau restoran. Nah, bagi banyak wanita, momen perayaan Halloween ini biasanya selalu menjadi ajang untuk mengasah skill makeup dengan riasan yang sekreatif mungkin. Jika Anda juga berniat untuk bermain makeup pada Halloween ini, mungkin tips eye makeup look ini bisa menjadi inspirasi!

1. Bloody Winged Liner Eye Makeup Look

Dalam dunia makeup, ada sebuah candaan yang kurang lebih dapat diartikan ‘eyeliner Anda begitu tajam hingga dapat membunuh orang’. Sepertinya, makeup enthusiast asal Inggris, Alice King, menanggap candaan tersebut dengan serius dan menerjemahkannya ke dalam riasan mata, nih! Alih-alih membuat winged liner biasa, Ia malah menggambar winged liner merah darah dengan bingkai hitam, lengkap dengan ilustrasi tetesan darahnya. Untuk padanan bloody winged liner-nya, Alice pun menyapukan warna merah maroon pada kelopak matanya. Kreatif sekali, ya!

2. Spooky Ghost Eye Makeup Look

Rasanya, Halloween akan terasa kurang lengkap tanpa elemen hantu, ya. Eits, meskipun ‘hantu’, bukan berarti harus berbentuk seram dan mengerikan, lho! Anda bisa membuat desain hantu sederhana yang cukup menggemaskan seperti riasan Alice King ini. Agar desain hantu terlihat dan tidak tertutupi oleh lipatan kelopak mata, Alice membuat desain di bagian atas cut crease eyeshadow. Agar desainnya semakin menonjol, ia juga sengaja membiarkan bagian bawah cut crease eyeshadow-nya tanpa pulasan warna. Untuk menyempurnakan riasan matanya, ia pun menyapukan eyeshadow ungu senada pada bagian bawah mata untuk hasil yang lebih dramatis.

3. Spider’s Web Eye Makeup Look

Selain banyak ditemukan dalam berbagai dekorasi bertemakan Halloween, ternyata desain sarang laba-laba juga bisa Anda temukan dalam riasan mata, lho! Ibu dari 3 anak sekaligus makeup enthusiast Swayze Morgan menghadirkan kreasi riasan mata dengan desain sarang laba-laba pada bagian atas cut crease eyeshadow-nya. Untuk memastikan ‘sarang laba-labanya’ tahan sepanjang hari dan tidak mudah smudge, Swayze menggunakan Kat Von D Beauty Dagger Tattoo Liner. Trik Swayze untuk menggambar menggunakan eyeliner dan menggantikan highlight di inner corner mata dengan glitter juga bisa ditiru, nih!

4. Devil Eye Makeup Look

Terinspirasi dari Nikkie Tutorials, Chloe, seorang makeup enthusiast menghadirkan makeup look bertemakan malaikat dan setan yang sangat cantik. Dalam tampilan bertemakan devil yang ia buat, Chloe menggunakan tiga palet eyeshadow, yaitu Kylie Cosmetics Burgundy Palette, Kyle Cosmetics Bronze Palette, dan Morphe 350 Palette untuk membuat gradasi dan definisi pada matanya. Nah, untuk menambah keunikan riasan matanya, ia juga menggambar tanduk dan ekor setan dengan menggunakan NYX Cosmetics Vivid Bright Liner dalam shade Fire.