Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Informasi Terkini – Senjata andalan saya agar mata terlihat lebih tampil? Eyeliner. Produk favorit yang ada di urutas paling atas untuk rias mata saya? Eyeliner juga. Eyeliner memang jadi "anak kesayangan” karena hanya dengan sedikit eyeliner saja, mata bisa terlihat beda (maklum ya, mata saya sipit adanya). Produk makeup ini jugalah yang membuat saya yang dulunya anti-makeup, jadi "melek” dan ngeh akan betapa serunya bermain dengan produk-produk kecantikan. Awalnya, saya dikenalkan teman dengan eyeliner berbentuk pensil. Namun, kalau sekarang melihat lagi foto-foto lama, saya agak gemas dengan diri sendiri karena saat itu masih takut mencoba eyeliner gel dan cair. Padahal, cara memakai eyeliner gel dan cair tidak sesulit yang dibayangkan, bahkan untuk pemula.

Jadi mari kita lewatkan fase "kalau pemula pakai eyeliner pensil saja” karena sebenarnya pemula juga bisa langsung pakai eyeliner gel dan cair kalau mau. Apalagi kalau Anda tertarik membuat garis eyeliner yang punya ‘sayap’ untuk membuat mata bisa terlihat lebih panjang dan sedikit dramatis. Saatnya akrabkan diri dengan eyeliner gel dan cair, karena dua jenis eyeliner ini justru memudahkan kita untuk membuat garis yang tajam dan rapi. Simak panduan mudahnya berikut ini yuk!

1. Buat garis ‘-‘ di dekat garis bulu mata atas

Menggambar winged eyeliner memang seru, tapi jangan buru-buru menarik garis untuk membentuk sayap ya. Supaya tidak repot untuk membereskan garis yang berantakan, mulai dulu dengan membuat beberapa garis ‘-‘ di dekat garis bulu mata atas sebagai panduan awal Anda.

2. Sambungkan garis pandu menjadi satu

Setelahnya, sambungkan garis-garis kecil itu sampai menjadi garis panjang yang menyatu. Kiat penting yang perlu diingat adalah untuk tahap ini, usahakan untuk menggaris dengan 1 arah ya. Biasanya dari kiri ke kanan untuk mata kanan, dan dari kanan ke kiri untuk mata kiri. Disarankan 1 arah saja supaya hasil akhir garisnya lebih rata dan garis yang terbentuk tidak keriting/bergelombang.

3. Tarik garis miring mengikuti lengkung bawah mata

Nah, di tahap ini, kita sudah mulai membentuk ‘sayap’ dengan eyeliner. Kalau Anda masih bingung garis sayap yang perlu dibuat, gunakan kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner gel, atau kuas aplikator dari eyeliner cair sebagai panduannya. Miringkan kuas untuk memberi "cap” garis miring dari titik sudut luar mata mengikuti lengkung bawah mata.

4. Tarik garis dari ujung sayap

Garis panduan untuk dasar sayap sudah jadi. Sekarang tinggal menggabungkannya! Tarik garis lurus dari ujung sayap ke tengah kelopak mata, atau bisa juga hanya 1/3 bagian saja.

5. Isi bagian dalam eyeliner

Tahap ke-3 dan ke-4 akan menghasilkan kerangka atau bingkai sayap di kelopak mata. Sebagai tahap terakhir, isi bagian dalam yang dengan eyeliner sampai warnanya rata.